Minggu , Juni 20 2021
Beranda / Jejak Sisi Lain / DPC.PWRI Kota Depok Gelar Pengajian Dihadiri Sekjen RI2, Acara Berjalan Penuh Khidmat dan Mengharukan

DPC.PWRI Kota Depok Gelar Pengajian Dihadiri Sekjen RI2, Acara Berjalan Penuh Khidmat dan Mengharukan

Pengajian rutinitas Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC. PWRI) Kota Depok menggelar pengajian rutinitas setiap hari Selasa malam. Pengajian kali ini dihadiri Sekretaris Jenderal Rumah Inspirasi Indonesia (RI2).

Jejakprofil.Com – Pengajian rutinitas Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC. PWRI) Kota Depok menggelar pengajian rutinitas setiap hari Selasa malam. Pengajian kali ini dihadiri Sekretaris Jenderal Rumah Inspirasi Indonesia (RI2).

Acara dimulai dengan pembukaan diiringi pembacaan kalam Ilahi yang dibacakan oleh Saudari Elok Purnama Suci. Kegiatan tersebut berjalan lancar, penuh khidmat dan mengharukan.

Setelah pembacaan ayat suci Al quran dilanjutkan dengan renungan dan munajat yang dipimpin oleh Al Mukaram Ustad M. Yasin. Mulai dari Ceramah hingga shalawat semuanya mengandung nilai-nilai relegius yang sangat berarti dalam hidup dan kehidupan tiap-tiap orang muslim dan atau yang beriman.

Pada kesempatan itu M. Yasin mengatakan bahwa sesungguhnya lockdown itu merupakan rencana Allah untuk manusia agar dapat menemukan jati dirinya yang sesungguhnya.

“Lockdown ini sebenarnya rencana Allah, dan hal itu sudah pernah terjadi pada masa sebelumnya yakni zaman para Nabi,” papar YasiN di kantor DPC. PWRI Kota Depok, Selasa (9/6/2020) malam.

Yasin berharap agar kegiatan ini bisa berkembang menjadi majelis yang lebih besar lagi. “Saya yakin dari majelis pengajian yang kecil ini dapat berkembang menjadi besar,” kata dia mantap.

Sementara itu, Sekjen RI2, Adam Rumbaru menilai, kegiatan ini sangat padat dengan nilai-nilai ketauhidan yang sejatinya dapat dikembangkan.

“Ini kegiatan yang paling baik, kegiatan yang diridhoi Allah SWT. Maka itu saya berharap agar jamaahnya ditambah lagi dalam jumlah yang lebih banyak,” harap Adam. (Red)

Share:

Lihat Juga

Cerita Suka Duka Seorang Nakhoda Kapal, Agung Prioritaskan Pelayanan penumpang

Cerita Suka Duka Seorang Nakhoda Kapal, Agung Prioritaskan Pelayanan penumpang JEJAKPROFIL.COM – PELABUHAN, Penyebranga Pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *