Beranda / JP News / LANTAMAL III JAKARTA MELAKSANAKAN KEGIATAN EDUKASI PENYULUHAN RUMAH DAN LINGKUNGAN SEHAT DALAM RANGKA HUT KE-78 JALASENASTRI

LANTAMAL III JAKARTA MELAKSANAKAN KEGIATAN EDUKASI PENYULUHAN RUMAH DAN LINGKUNGAN SEHAT DALAM RANGKA HUT KE-78 JALASENASTRI

Share:

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (K) dr. Arie Widiyasa Sp.Og., MARS, Sp.Og(K).Obginsos. melaksanakan kegiatan edukasi penyuluhan rumah dan lingkungan sehat ke rumah-rumah di RT 09 RW 01 serta pemeriksaan kesehatan di komplek TNI Angkatan Laut Kodamar oleh Tim Kesehatan Diskes Lantamal III Jakarta dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-78 Jalasenastri bertempat di komplek TNI Angkatan Laut Kodamar Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (04/07/2024).
Danlantamal III Jakarta dalam pengarahannya kepada Tim Kesehatan Diskes Lantamal III Jakarta mengatakan “Rumah sehat adalah rumah yang memenuhi kriteria minimal seperti adanya akses air minum, akses mandi, cuci dan kakus (MCK) sehat, lantai, ventilasi dan pencahayaan yang cukup. Di samping itu dalam syarat kenyamanan maka pengaturan ruangan dalam sebuah rumah harus ideal dan tata ruang yang tepat sehingga penghuni rumah akan merasa nyaman dan sehat. Sedangkan lingkungan sehat adalah lingkungan yang bersih, bebas dari pencemaran udara, air, dan suara serta kondisinya lebih aman dan nyaman. Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Jalasenastri dilaksanakan edukasi penyuluhan rumah dan lingkungan sehat serta pemeriksaan kesehatan bagi warga komplek TNI Angkatan Laut Kodamar khususnya di JL. Teguh VIII, IX, dan X RT 09 RW 01 sebanyak 30 rumah dilaksanakan door to door sekaligus pengecekan kondisi rumah. Laksanakan kegiatan edukasi penyuluhan rumah dan lingkungan sehat dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman warga tentang arti pentingnya rumah sehat dan lingkungan sehat bagi warga yang menghuninya”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menjelaskan “Tujuan dilaksanakan kegiatan edukasi penyuluhan rumah dan lingkungan sehat ini adalah untuk menjadikan komplek TNI Angkatan Laut menjadi lingkungan yang tertib, bersih, rapi, dan nyaman sebagai tempat tinggal sehingga akan menumbuhkan keluarga yang harmonis, sehat dan sejahtera. Kepada Tim Kesehatan Diskes Lantamal III Jakarta saat berinteraksi dengan warga untuk mengingatkan dan mengajak seluruh warga komplek TNI Angkatan Laut Kodamar untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan komplek diawali dari rumah-rumah yang menjadi tempat tinggal dan sekaligus tempat untuk mendidik dan mengasuh anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Laksanakan kegiatan ini dengan rasa gembira untuk menciptakan rumah dan lingkungan sehat, bersih dan rapi agar terhindar dari segala penyakit khususnya yang ditimbulkan dari lingkungan yang kotor”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Lihat Juga

KemenKopUKM Fasilitasi Pembangunan Pabrik Minyak Makan Merah Secara Mandiri dan Terintegrasi

Pelalawan, Riau – jejakprofil.com  – Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki meyakini pembangunan pabrik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *