Beranda / JP News / TUNAIKAN TUGAS PANGKALAN, LANTAMAL III JAKARTA SAMBUT KEDATANGAN KAPAL RUMAH SAKIT CHINA ARK PEACE (866)

TUNAIKAN TUGAS PANGKALAN, LANTAMAL III JAKARTA SAMBUT KEDATANGAN KAPAL RUMAH SAKIT CHINA ARK PEACE (866)

Share:

Dispen Lantamal3,- Tunaikan tugas sebagai Pangkalan, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla. M.Han. yang diwakilkan Asintel Danlantamal III Kolonel Laut (P) Ari Aryono, S.E. menyambut kedatangan Kapal Rumah Sakit China ARK Peace (866) yang dipimpin Pangkolinlamil Laksamana Muda TNI Agus Hariyadi di Dermaga JITC II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis(10/11/2022).
Lantamal III Jakarta sesuai dengan fungsinya telah memberikan dukungan pengamanan serta fasilitas labuh kapal-kapal asing yang bersandar diwilayah kerjanya dengan menerapkan prosedur dan ketetapan yang berlaku di TNI AL sesuai standar internasional, dengan mengerahkan beberapa unsur Searider Satrol Lantamal III, Merploegh dari Disyahal Lantamal III dan Korsik Satsik Lantamal III.

Kapal ARK Peace (866) ini merupakan kapal type 920 kelas Hospital Ship, dengan komandan Kapal Captain Deng Qiang dengan panjang 178 m, lebar 24 m dan draft 7 m berbobot 14.300 tons berkecepatan 20 knots yang sebelumnya tiba di Perairan P. Damar melaksanakan RV dengan KRI WIR-379 menjalin komunikasi dan pengawalan menuju pintu masuk alur pelabuhan Tanjung Priuk Jakarta.

Turut mendampingi Pangkolinlamil antara lain Kas Koarmada RI, Kadiskesal, Asops Pangkolinlamil, Asops Danlantamal III, Kafasharkan Lantamal III, Kadiskes Lantamal III dan Kadiskes Kolinlamil.

(Slamet)

Lihat Juga

Sinergitas TNI-Polri di Papua Melalui Olahraga Bersama Satgas Habema

Sugapa Intan Jaya, – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 509/Balawara Yudha Kostrad, bagian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *