Beranda / JP News / Pelajar SDN 03 Pluit Dapatkan Bantuan Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis kegiatan sosial dari Lion Club

Pelajar SDN 03 Pluit Dapatkan Bantuan Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis kegiatan sosial dari Lion Club

Jakarta – Sekolah Dasar Negeri 03 Pluit, Jakarta Utara, melalui kegiatan sosial yang digagas oleh Lion Club mendapatkan bantuan berupa pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis yang berlangsung pada Senen (26/09).
Ketua Komite Wilayah District 307 A-1, Edhi Darmawan menuturkan, bahwasanya memang memilih sekolah yang mendapatkan KJP hampir 90 persen.

“Terutama disini kita mencari anak-anak kurang mampu  dan saat ini memfokuskan untuk tingkat SD terlebih dahulu. Jangan sampai dimasa depan mereka ke SMP dan SMA semakin tinggi tingkat kesulitan kesembuhan dimatanya,” kata Edhi Darmawan.
Ia pun menuturkan, pihaknya juga bekerjasama dengan Essilor Luxottica Foundation yang memberikan bantuan berupa kacamata serta Yayasan Glukoma Indonesia yang akan ditindak lanjuti usai kegiatan pemeriksaan mata.Dalam progam ‘Mataku Jendelaku’ tersebut
Lions Club menargetkan 10 ribu kacamata gratis yang sebelum juga telah dilaksanakan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat  dan Batam, Jambi, Palembang dan Lampung, Pangkal Pinang.

“Ini sekaligus memperingati hari mata sedunia yang dilakukan District 307 A-1 tapi juga diselenggarakan di District lainnya seluruh Indonesia,” tutur Edhi Darmawan.

Lebih lanjut PIC sekaligus Wakil Komite Wilayah District 307 A-1,  Adhit Diah Safitri menjelaskan, untuk pemeriksaan mata khususnya SDN 03 Pluit terdiri dari 1.270 siswa dan 40 guru- guru beserta staf, adapun tahapan yang dilakukan yakni screaning dan nanti akan diketahui hasilnya apakah mengalami gangguan kesehatan mata minus atau plus.

Adhit Diah Safitri menilai pola kebiasaan anak- anak berubah, dahulu sebelum pandemi total yang bermasalah pada mata 30 % saat ini meningkat mencapai 40% hal ini dikarenakan banyak penggunaan gadget disaat belajar.

“Kami juga memberikan edukasi didalam kelas mengenai kesehatan mata. Berharap nantinya dapat memperbaiki generasi selanjut bahwa dimulai sejak dini sudah mengetahui permasalahan pada mata  sehingga mereka bisa menyembuhkan dan ini dapat meningkat mutu belajar mereka,” ujar Adhit Diah Safitri.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SDN 03 Pluit, Suwendi mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan kacamata gratis yang dilakukan pihak Lions Club.

“Ini sudah kedua kalinya (pihak Lions Club memberikan bantuan),” ujar Suwendi.

Dengan adanya kegiatan sosial Lion Club Suwendi berharap anak- anak murid yang mengalami gangguan penglihatan, agar bisa segera mendapatkan kesembuhan mata lebih optimal.

(Slamet)

Share:

Lihat Juga

Penelitian Dosen Spesialis Medikal : Rebusan Daun Salam Efektif Menurunkan Tekanan Darah Hipertensi

Jejakprofil.com – Hipertensi merupakan salah satu penyakit yang prosentasenya terbesar di Dunia. Penyakit ini setiap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *