Beranda / JP News / Babinsa Koramil Pasar Rebo Tangkap Remaja Membawa Senjata Tajam Untuk Tawuran

Babinsa Koramil Pasar Rebo Tangkap Remaja Membawa Senjata Tajam Untuk Tawuran

Share:

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Babinsa Kalisari Sertu Hartono dan Pelda Purwanto amankan Tiga remaja membawa celurit panjang diamankan di dekat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), senjata tajam dibeli para remaja itu untuk tawuran.
Kronologi kejadian yang disampaikan Sertu Hartono tentang penangkapan remaja tersebut, Pada hari Minggu tanggal 19 Maret 2023 sekira pukul 14.00 WIB, Sertu Hartono selesai melaksanakan kegiatan pengamanan VVIP bersama Pelda Purwanto (pulang bersama-sama naik motor masing – masing), setelah sampai lampu merah PGC pisah karena jalanan padat, Sertu Hartono melanjutkan perjalanan, tidak lama berjalan sekitar depan PD Pasar Jaya Kramatjati melihat anak-anak Remaja berboncengan 1 motor 3 orang pakai helm hanya 1 orang.

Mulanya, Hartono belum curiga. Namun, kemudian dia melihat gagang kayu dan badan celurit yang dibungkus kain sarung, Sertu Hartono lalu mencoba menghentikan ketiga remaja tersebut. Namun, para remaja tidak peduli dan malah menambah laju sepeda motornya.

Dalam perjalanan mengarah ke TMII, pertigaan lampu merah Garuda lurus arah pintu utama TMII dan bertemu Peltu Subiyanto, Sertu Hartono berteriak minta tolong dibantu untuk menghentikan 3 remaja yang mengendarai motor dengan membawa Sajam, Peltu Subiyanto dan bisa menghentikan serta menangkap remaja tersebut di pintu masuk Padepokan puncak silat.

Babinsa Sertu Hartono bersama Peltu Subiyanto dan Pak Suprihatin (FKDM cijantung) mengamankan remaja tersebut beserta Barang bukti satu buah Sajam serta menghimbau warga masyarakat yang ada di lokasi penangkapan agar tidak main hakim sendiri, kemudian pelaku 3 orang remaja tersebut dan barang bukti selanjutnya di bawa ke Polsek Makassar untuk di mintai keterangan lanjutan tentang kepemilikan Sajam tersebut.

Barang bukti 1 (satu) buah senjata tajam jenis clurit bergagang kayu, 1 (satu) buah sarung warna coklat kotak-kotak dan 1 (satu) unit kendaraan R-2 Vario.

(Red)

Lihat Juga

DALAM RANGKA HUT KE-78 JALASENASTRI, LANTAMAL III MENDUKUNG LANGSUNG DALAM LOMBA LINGKUNGAN SEHAT

TNI AL – Dispenlantamal3. Sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-78 Jalasenastri, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *