Beranda / JP News / Pelatih Terjun Payung 46 Negara Naila Apresiasi HPN 2023 PWI Depok

Pelatih Terjun Payung 46 Negara Naila Apresiasi HPN 2023 PWI Depok

Share:

Depok  – Peringatan Hari Pers Nasional 2023 diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok. Acara semakin istimewa dengan kehadiran pelatih terjun payung untuk militer dan sipil di 46 Negara, Naila Novaranti. Dalam acara tersebut juga dihadiri tokoh masyarakat, anggota DPRD, pejabat Pemkot Depok serta humas di Kota Depok.Naila Novaranti mengapresiasi peringatan HPN ke-77 tahun 2023 yang digelar PWI Kota Depok. Menurutnya, kehadiranya di acara tersebut menjadi momentum khusus. Yaitu: wartawan adalah sahabat yang tak lekang oleh waktu. Terlebih lagi, lanjutnya, secara pribadi dalam karirnya sebagai atlet dan pelatih terjun payung selama 10 tahunan.“Pertama saya sangat berterima kasih an bersyukur masih bisa bersahabat dengan wartawan. Media juga menjadi salah satu yang memovitasi saya yang selalu menanyakan bagaimana karir kedepan. Atau apa yang akan sa lakukan sebagai atlet dan pelatih terjun payung nantinya,” ujar Naila kepada sejumlah awak media usai acara HPN di kantor PWI Depok, Pancoran Mas.

Naila tercatat telah menaklukan gunung everest dan benua antartika dengan aksi terjun payungnya di tahun lalu. Dia berharap momentum yang HPN ini rekan-rekam wartawan selalu sukses dalam perannya memberikan berita-berita yang akurat dan berimbang.
“Di hari pers ini, saya berharap insan pers lebih mandiri dan mendidik masyarakat dalam menyiarkan berita-beritanya di
Medianya masing-masing,”harapnya.

Humas dari Pemerintah dan Swasta Kumpul Di PWI Depok

Sementara itu, Ketua PWI Depok Rusdy Nurdiansyah mengatakan bahwa peringatan Hari Pers kali ini digelar di kantor PWI Depok. Menurutnya, dengan melibatkan para humas sebagai salah satu kemitraan dan awak media anggota PWI Depok.

“Acara memang digelar secara sederhana dengan tumpengan dan potong kue bersama para humas. Dan kenapa kamk mengundang humas, karena mereka itu salah menjadi kemitraan yang paling dekat dengan wartawan ketika mencari berita. Selain itu, kami menggandeng Kadiskominfo dan para anggota Dewan Depok,” ujar Rusdi wartawan senior yang pernah meraih Press Card Number One dari Presiden RI ini.

Ia menambahkan di momen HPN kali ini berharap pers bisa seperti tema Hari Pers Nasional 2023. Yaitu: Pers Merdeka Demokrasi Bermartabat.

“Walaupun pers di Indonesia itu bebas merdeka tetapi harus tetap bertanggung jawab. Intinya pers itu seperti instrumen yang menarik seni untuk menciptakan intelektualitas yan bermutu dan mencerdaskan masyarkat. Dan bukan menjadi momok yang menakutkan menyebarkan informasi informasi yang negatif atau hoax,” pungkasnya.

Ada pemandangan menarik dalam acara HPN PWI Depok. Dengan kehadiran humas dan PR dari instansi Pemerintah maupun swasta. Humas hotel Bumi Wiyata, Fave hotel, Margo hotel, Margocity, Pesona Square, RSU Bunda Margonda dll. Dalam kesempatan tersebut juga sesi kritik dan saran buat wartawan dari para humas.

Nampak hadir sejumlah pejabat seperti Sekda Kota Depok, Supian Suri, Kadiskominfo Depok, Manto, Ketua DPRD Kota Depok TM.Yusufsyah Putra, Ketua Komisi A DPRD Depok Hamzah, Kepala Diskominfo Manto Djorghi, Ketua Hipmi Depok Herik Yosiswardinata, sejumlah PR Hotel, PR Universitas Indonesia, PR RSUI, Humas PLN, dan mantan-mantan Ketua PWI Depok.

Rangkaian acara HPN juga diwarnai dengan pemberian bantuan dan sumbangan kepada mantan Ketua PWI Depok yang sedang sakit. Disamping itu pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun PWI ke-77.

(Red/ Verro)

Lihat Juga

DALAM RANGKA HUT KE-78 JALASENASTRI, LANTAMAL III MENDUKUNG LANGSUNG DALAM LOMBA LINGKUNGAN SEHAT

TNI AL – Dispenlantamal3. Sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-78 Jalasenastri, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *