Beranda / JP News / Kepala Staf Koarmada RI Pimpin Upacara Hari Dharma Samudera 2023

Kepala Staf Koarmada RI Pimpin Upacara Hari Dharma Samudera 2023

Share:

Jakarta, 16 Januari 2023 – Kepala Staf Komando Armada RI Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan memimpin Upacara Hari Dharma Samudera 2023 di Lapangan Arafuru Koarmada RI, Jakarta Pusat. Senin (16/01).
Hari Dharma Samudera diperingati untuk mengenang peristiwa heroik yang terjadi di Laut Aru, Maluku yang terjadi pada tanggal 15 Januari 1962. Pada peristiwa tersebut dimana tiga kapal cepat torpedo TNI Angkatan Laut yaitu, KRI Macan Tutul, KRI Macan Kumbang dan KRI Harimau, bertempur melawan dua kapal jenis destroyer serta pesawat jenis Neptune dan Frely milik Belanda demi mempertahankan Irian Barat.

Dalam upacara ini Kepala Staf Koarmada RI membacakan amanat tertulis dari Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali agar Peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2023 dijadikan momentum untuk mengenang Kepahlawanan para pahlawan samudera yang telah mendharmabhaktikan bahkan merelakan hidupnya demi kejayaan bangsa dan negara.

Diharapkan setiap prajurit Jalasena Samudera dapat selalu menjaga keamanan dan kedaulatan laut nusantara dengan semangat patriot yang telah diwariskan para pahlawan samudera kepada kita dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

(Red/Slamet)

Lihat Juga

DALAM RANGKA HUT KE-78 JALASENASTRI, LANTAMAL III MENDUKUNG LANGSUNG DALAM LOMBA LINGKUNGAN SEHAT

TNI AL – Dispenlantamal3. Sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-78 Jalasenastri, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *