Beranda / JP News / Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 Beroperasi

Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 Beroperasi

Share:

Jakarta (15/12) – Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) Seksi 2 dan 3 Ruas Pamulihan-Sumedang-Cimalaka hari ini beroperasi secara fungsional. Hal ini berdasarkan surat Keputusan Menteri PUPR No.1758 Tahun 2022 Tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan Segmen Pamulihan-Cimalaka tanggal 13 Desember 2022.“Pada kesempatan hari ini kami ingin menyampaikan kabar gembira, hari ini Kamis 15 Desember 2022 Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 Ruas Pamulihan-Sumedang-Cimalaka beroperasi secara fungsional dalam rangka hari libur nataru,” ucap Hasyim selaku Direktur CMNP dalam keterangan pers yang disampaikan pada acara Public Expose Tahun 2022 di Gedung Citra Marga, Jakarta, pada pagi tadi.Masyarakat dapat melewati tol ini dan belum dikenakan tarif. Pengoperasian Tol Cisumdawu Ruas Pamulihan-Cimalaka dilakukan guna mendukung kelancaran jalur transportasi saat libur Natal dan Tahun Baru 2023.

“Agar berhati-hati dalam berkendara maksimum 80 km/jam dan minimum 60 km/jam. Kedua, jika hujan agar berhati-hati agar bisa mengendalikan kendaraanya. Serta ketiga, adanya kabut kami harap kendaraan untuk jalan perlahan karena dapat mengganggu jarak pandang,” ucap Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) Bagus Medy.

Namun Bagus Medy menegaskan bahwa petugas Tol Cisumdawu telah bersiaga dan siap membantu pengguna jalan tol jika membutuhkan bantuan ataupun kendala saat melewati jalan tol.

Jalan Tol Cisumdawu Ruas Pamulihan-Cimalaka sepanjang 21,1 km telah selesai pembangunannya, dan telah melewati Uji Laik Fungsi pada November lalu oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga bersama Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).Sehingga total jalan tol Cisumdawu yang sudah berfungsi dari Cileunyi-Cimalaka adalah sepanjang 32,55 km.

Kehadiran jalan Tol Cisumdawu yang dikelola PT CKJT dapat memberikan peran penting dalam konektivitas di Provinsi Jawa Barat. Masyarakat dimudahkan dalam aspek kelancaran waktu dan jarak tempuh yang dapat dipangkas dengan kehadiran Tol Cisumdawu sehingga dapat menghemat waktu.

(Red)

Lihat Juga

Indonesia Tindaklanjuti Hasil Deklarasi Menteri pada World Water Forum ke-10 di Bali

Jakarta – jejakprofil.com  – Perhelatan World Water Forum ke-10 tahun 2024 yang berlangsung di Bali, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *