Beranda / JP News / Penutupan W20 Summit di Parapat, Sumatera Utara

Penutupan W20 Summit di Parapat, Sumatera Utara

Share:
Sumatera Utara,-Kepala Staf Komando Armada (Koarmada) RI Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menghadiri penutupan Women (W 20) Summit tanggal 19-21 Juli, di Parapat, Sumatera Utara.
Rangkaian kegiatan W-20, yang berlangsung di Danau Toba, tepatnya di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara tersbut, mengusung tema “Recover Together Equally”, yaitu Dialog Kebijakan tentang Komitmen G20 terhadap Kesetaraan Gender “Dari Brisbane ke Toba”. Kemudian Dialog for Gender Equality yang disampaikan Kamala Harris (USA), Ursula Von der Leyen (European Commission). Svenja Schulze (Germany) dan Nirmala Sitharaman (India).
Beberapa isu yang dibahas dalam pertemuan internasional W 20 tersebut, antara lain mempromosikan kesetaraan, keamanan dan kesejahteraan dengan menghapus diskriminasi kebijakan, memberdayakan perempuan dan anak perempuan di Pedesaan dan mereka yg cacat, mencapai inklusi ekonomi dengan mendukung UMKM yang dimiliki dan dikelola oleh perempuan serta peningkatan kesehatan untuk kemakmuran gender.
Pada acara Closing Remarks, Kasarmada RI mewakili Kasal, berkesempatan mendapakan penyematan berupa PIN sebagai bentuk apresiasi kepada Lembaga yang berpartisipasi menyukseskan Kegiatan W20 Summit di Indonesia.
(Slamet)

Lihat Juga

Indonesia Tindaklanjuti Hasil Deklarasi Menteri pada World Water Forum ke-10 di Bali

Jakarta – jejakprofil.com  – Perhelatan World Water Forum ke-10 tahun 2024 yang berlangsung di Bali, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *