Beranda / JP News / DANLANTAMAL III PIMPIN SIDANG PANTUKHIRDA CATAR AAL TAHUN 2022 PANDA JAKARTA

DANLANTAMAL III PIMPIN SIDANG PANTUKHIRDA CATAR AAL TAHUN 2022 PANDA JAKARTA

Share:

Dispen Lantamal3,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han, memimpin langsung sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) calon Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tahun 2022 Panda Jakarta di Gedung Serbaguna Mako Lantamal III, Jl. Gunung Sahari no 2 Ancol Jakarta Utara, Selasa(28/06/2022).
Seleksi penerimaan Taruna AAL Tahun 2022 Panitia Daerah (Panda) Lantamal III Jakarta saat ini memasuki babak akhir dari seluruh rangkaian seleksi yang diselenggarakan Panda Jakarta yang diikuti 299 orang calon Taruna yang terdiri dari 280 calon taruna pria dan 19 calon taruna wanita.

Setelah membuka sidang, Danlantamal III beserta Tim melaksanakan pendalaman kepada para calon Taruna untuk melihat secara langsung sebelum menentukan kelulusan di tingkat daerah. Dalam proses pendalaman Ketua Panda Jakarta beserta Tim sidang Pantukhirda melaksanakan pemantauan secara selektif dan obyektif dengan melihat perolehan nilai berdasarkan data dan fakta yang ada pada para calon taruna sesuai kondisi riilnya. Dari pemantauan terakhir inilah nantinya akan diputuskan dalam sidang siapa saja yang akan lulus dan lolos serta berhak untuk diberangkatkan ke Pantukhir tingkat Pusat di Malang Jawa Timur.

Dalam arahannya, Danlantamal III mengatakan,” Selamat kepada para calon yang nantinya dinyatakan lolos di Panda Jakarta, karena saat ini para calon telah melalui beberapa rangkaian seleksi penerimaan yang cukup panjang antara lain tes Psikologi, Kesehatan, Mental Idiologi (MI), Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) dan Kesamaptaan Jasmani”, ujar Farouq.

“ Namun demikian bagi yang Lolos ke Pantukhir Pusat janganlah berbangga berlebihan dahulu karena kalian disana akan digembleng kembali melalui rangkaian tes yang sama untuk membuktikan hasil yang sudah diperoleh saat di Panda Jakarta sebelumnya. Untuk itu, persiapkan diri dengan baik dan jangan lupa tetap jaga diri dan Kesehatan masing-masing,” imbuh Danlantamal III.

Turut mendampingi pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto, Aspers Danlantamal III Kolonel Laut (S) Agung Widodo, Para Ketua Sub Panda dan para pejabat terkait.

(Slamet)

Lihat Juga

DALAM RANGKA HUT KE-78 JALASENASTRI, LANTAMAL III MENDUKUNG LANGSUNG DALAM LOMBA LINGKUNGAN SEHAT

TNI AL – Dispenlantamal3. Sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-78 Jalasenastri, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *