Beranda / JP News / Vox Point Indonesia Gelar Silaturahmi Kebangsaan

Vox Point Indonesia Gelar Silaturahmi Kebangsaan

Share:

Jakarta, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia menggelar Silaturahmi Kebangsaan. Salah satu dasar pelaksanaan kegiatan ini untuk menjaga dan merawat nilai-nilai kebangsaan yang termuat dalam empat konsensus berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.
Kegiatan ini berlangsung di Hotel Novotel Cikini, Jakarta Pusat, Senin (23/05/2022). Acara ini dihadiri oleh para tokoh nasional, tokoh lintas partai politik, tokoh lintas agama, ormas keagamaan dan perwakilan masyarakat sipil.
Ketua Umum Vox Point Indonesia Yohanes Handojo Budhisedjati mengatakan kegiatan Silaturahmi Kebangsaan ini bertujuan untuk membangun relasi, mempererat hubungan baik dan dapat menguatkan rasa persaudaraan sesama anak bangsa. Kegiatan ini juga di isi dengan talk show kébangsaan. Tujuannya untuk melahirkan ide dan gagasan terkait wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Serta menjadi sarana untuk memberikan edukasi politik kepada elemen bangsa Indonesia, terutama menjelang Pemilu 2024.
“Sejak berdirinya Ormas Katolik ini 12 Maret 2016, kami para Inisiator dan semua pengurus telah berkomitmen untuk menjaga dan merawat Kebhinekaan. Kami telah menyatakan tekad dan mengajak semua elemen bangsa agar menjaga kedaulatan bangsa Indonesia. Sehingga bangsa ini tetap kokoh dan utuh sampai kapan pun,” kata Ketua Umum Vox Point Indonesia, Yohanes Handojo Budhisedjati, di Jakarta.

Handojo menjelaskan, Ormas Katolik Vox Point Indonesia mempunyai tekad yang kuat agar semua elemen bangsa bisa menjalin persahabatan dengan sesama anak bangsa. Namun, kata dia, hal tersebut tak bisa dilakukan apabila kita masih mementingkan kepentingan pribadi dan kelompok. Untuk itu, ia menekankan agar semua elemen bangsa harus meninggalkan ego, tapi mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.

“Vox Point Indonesia mempunyai banyak pengalaman perjumpaan. Kita menjadi sahabat bagi semua orang. Bagi kami, perjumpaan merupakan harta yang paling berharga yang mesti terus dirawat,” ungkapnya.
Menurut Indra Karisma Aji sebagai ketua panitia acara silaturahmi kebangsaan mengatakan diadakan acara ini tujuan utamanya dalam hal kita untuk kita melihat selama ini selalu kalau enggak hitam atau putih kan begitu ,jadi engga bisa nyampur nih yang satunya air satu nya minyak , Kedepan nantinya bersatulah, kita mau nya bersatu.
Walaupun memang bukan menjadi satu kesatuan,tapi kita bisa hidup bersama dengan baik .Kita ingin tadi dingin muncul sebagai perekat ,kita muncul sebagai lembaga organisasi masyarakat yang bukan memilih tetap merangkulkan semua pihak, semua ormas, semua partai kan gitu, karena kita juga banyak anggota legislatif kan begitu, demikian kata Indra saat ditemui rekan media seusai acara ulang tahun ke 6 Vox Point .

Lebih lanjut Indra mengatakan Tapi kita berupaya untuk kita tidak saling tidak saling baku hantam,tapi kita ingin mempersatukan, kita bersatu itu ,kita nyakin persatuan itu ada yang membuat negara ini ingin maju, tutur indra.

Kedepannya tentunya kita punya kader – kader yang tadi ini berperan di Indonesia, sebagai think thank sebagai pemersatu dan itu bukan pemecah belah tapi menjadi pemersatu, itu yang kita harapkan, tambahnya.

Menurut Indra Vox Point baru berusia enam tahun masih sangat muda memiliki 24 DPD Vox Point yang memiliki 24 provinsi di seluruh Indonesia .jadi tinggal 10 provinsi lagi di Indonesia kan begitu kita harapkan jangka waktu yang sangat singkat, apa yang kami lakukan menurut saya sudah cukup baik dan hal ini pun terbukti banyak tokoh tokoh nasional yang hadir dalam acara Silaturahmi Kebangsaan yang digagas oleh Vox Point seperti Presiden PKS Akhmar Syaikhu dan ketua umum PAN Zulkifli Hasan dan tokoh nasional lainnya, pungkas Indra Karisma Aji.

(Slamet)

Lihat Juga

Indonesia Tindaklanjuti Hasil Deklarasi Menteri pada World Water Forum ke-10 di Bali

Jakarta – jejakprofil.com  – Perhelatan World Water Forum ke-10 tahun 2024 yang berlangsung di Bali, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *