Beranda / JP News / DANLANTAMAL III JAKARTA IKUTI PENGARAHAN KASAL MELALUI VICON

DANLANTAMAL III JAKARTA IKUTI PENGARAHAN KASAL MELALUI VICON

Share:

Dispen Lantamal3,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., C.H.R.M.P., M,Tr. Opsla., M.Han di damping Pejabat Utama Lantamal III Jakarta mengikuti pengarahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. secara video conference di gedung serba guna Mako Lantamal III Jakarta beserta Lanal jajarannya, Rabu(18/05/2022).
Secara universal TNI AL mengikuti Angkatan Laut Dunia, namun secara nasional kita adalah dibawah Tentara Nasional Indonesia yang memiliki tugas kewenangan pertahanan matra laut sebagai penegak hukum dan menjaga wilayah yuridiksi sebagai diplomasi juga pembina potensi maritim dalam bentuk pengendalian wilayah laut. Tugas ini tidak dimiliki oleh Angkatan Laut manapun dan menjadi berkah untuk kita semua serta menjadi kebanggan diberikan kepercayaan oleh negara untuk menjaga wilayah darat laut maupun udara dan harus kita laksanakan secara professional.

Kasal dalam pengarahan yang diikuti seluruh Pangkotama, Komandan Pangkalan dan Satuan di Jajaran TNI AL menyampaikan kebijakan-kebijakan yang bersifat strategis di bidang pengawasan, bidang perencanaan dan anggaran, bidang intelijen, bidang operasi dan latihan, bidang personel, bidang logistik, bidang potensi maritim dan serta beberapa bidang lainnya yang perlu dilaksanakan dengan baik secara professional sesuai bidang tugasnya masing-masing.

Kasal juga menekankan kepada seluruh Komandan Satuan Jajaran TNI AL mulai dari tingkat atas para Panglima sampai terkecil yang nantinya akan melanjutkan roda organisasi Angkatan Laut harus benar-benar memahami tugas pokok dan tanggungjawabnya sebagai komandan. “ Tumbuhkan prajurit-prajurit yang pemberani tidak menjadi prajurit-prajurit yang penakut karena yang ada di situ adalah kalian yang dituntut tanggung jawab melindungi NKRI, tanggung jawab terhadap operasional di wilayahnya dengan berpedoman payung hukum yang ada,” pungkas Yudo Margono, S.E., M.M.

(Slamet)

Lihat Juga

BPN Kota Depok jalankan perintah Menteri AHY gasak mafia tanah

BPN Kota Depok Jalankan Perintah Menteri AHY: Gasak Mafia Tanah

Jejakprofil.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok kembali mengingatkan masyarakat agar berhati-hati terhadap modus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *