Beranda / JP News / Gandeng Musisi, Baznas Kampanyekan Sadar Zakat

Gandeng Musisi, Baznas Kampanyekan Sadar Zakat

Share:

Jakarta,- Meskipun kesadaran zakat di kalangan muslim Indonesia makin menguat, realisasi penerimaan zakat masih jauh dibanding potensi yang bisa dikumpulkan. Menurut Badan Amil Zakat Nasional, potensi zakat di Indonesia mencapai 327,6 trilyun. Namun, yang bisa dikumpulkan baru mencapai 71,4 trilyun. Untuk merespons peluang ini, Baznas menggelar berbagai program edukasi dan kampanye. Salah satunya dengan menggandeng para musisi.
Menggandeng Musisi berbagi, Baznas menggelar Kongkow Bareng, gelaran musik, kuliah tujuh menit dan berbuka puasa. Kegiatan ini dimeriahkan sejumlah musisi, antara lain basis Dewa 19 Yuke Sampurna, basis Slank Bongky, vokalis BIP Irang, dan Cozy Republik Cozy serta Sulis milenial Najwa . Sementara itu, mewakili Baznas, kegiatan ini dihadiri Pimpinan Baznas Pusat KH Muhammad mahdum dan kang rijaludin kurniawan, dan Deputi II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Imdadun Rahmat.

Selain meningkatkan kesadaran berzakat, acara yang dipandu aktivis Jaringan Gusdurian dan pendiri Musisi Berbagi Mansur Al-farisy itu bertujuan mendorong semangat Baznas yang inklusif dan terbuka bagi semua kalangan. “Kami berharap acara ini juga bisa meningkatkan kesadaran berzakat di kalangan musisi. Karena itu, kami menggandeng para musisi,” terang kang mahdum.

Bukan hanya itu, tambah mahdum, acara yang berlangsung di Gedung Baznas di Jalan Matraman Raya Jakarta pusat. Berlangsung pukul 16.30 hingga berbuka puasa itu juga diniatkan agar publik semakin percaya menyalurkan zakat di Baznas.

(Jennifer)

Lihat Juga

DALAM RANGKA HUT KE-78 JALASENASTRI, LANTAMAL III MENDUKUNG LANGSUNG DALAM LOMBA LINGKUNGAN SEHAT

TNI AL – Dispenlantamal3. Sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-78 Jalasenastri, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *