Beranda / JP News / Pangkoarmada I Pimpin Sertijab Dansatban Koarmada I

Pangkoarmada I Pimpin Sertijab Dansatban Koarmada I

Share:

Jakarta,-Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmada I dari Kolonel Laut (P) Andri Kristianto, kepada Kolonel Laut (P) Himawan, di Lounge Matjan Kumbang Mako Koarmada I, Selasa (1/3/2022).
Serah terima jabatan memiliki makna penting dan strategis karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh, baik pembinaan organisasi dan personel serta regenerasi di lingkungan Koarmada I khususnya dan TNI Angkatan Laut umumnya karena itu, mekanisme pergantian pejabat tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata tetapi lebih dari itu merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi.

Dalam sambutannya Pangkoarmada I menyampaikan bahwa jabatan Dansatban merupakan jabatan di komando pelaksana pembinaan di lingkungan Koarmada I. Selaku pelaksana pembinaan Satuan Kapal Bantu melaksanakan tugas pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur unsur-unsur organiknya dalam bidang bantuan operasi.

(Slamet)

Lihat Juga

DALAM RANGKA HUT KE-78 JALASENASTRI, LANTAMAL III MENDUKUNG LANGSUNG DALAM LOMBA LINGKUNGAN SEHAT

TNI AL – Dispenlantamal3. Sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-78 Jalasenastri, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *