Beranda / JP News / TNI AL Lanal Tanjung Balai Asahan Selamatkan 12 Calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) Ilegal Di Hutan Bakau Sei Berombang

TNI AL Lanal Tanjung Balai Asahan Selamatkan 12 Calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) Ilegal Di Hutan Bakau Sei Berombang

Share:

Tanjung Balai,- Komandan Posal Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasanya ada orang minta tolong di rawa-rawa tanaman bakau.
Kemudian Danpos berkoordinasi dengan Kapolsek Panai Hilir untuk bersama-sama melakukan pengecekan ke TKP. Benar saja ditemukan Pekerja Migran Indonesia Ilegal sebanyak 12 orang yang keluar dari hutan bakau pinggir Sungai Sei Berombang.

Selanjutnya 12 orang Pekerja Migran Indonesia Ilegal diamankan dibawa ke Polsek Panai Hilir untuk dilakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan. Dari hasil Swab ke 12 PMI tersebut, empat orang diantaranya dinyatakan positif Covid-19.

Menindaklanjuti hal ini, empat orang yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut dibawa ke Puskesmas Sei Berombang untuk dilakukan isolasi dan perawatan lanjutan, sedangkan delapan orang lainnya diamankan di Polsek Panai Hilir untuk periksa lebih lanjut.

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, menyampaikan, “Bahwasanya memang benar TNI AL dalam hal ini Posal Sei Berombang yang dipimpin Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat telah menyelamatkan PMI dari rawa-rawa menuju daratan. Hal ini terungkap berkat adanya informasi dari masyarakat yang melaporkan ke Posal Sei Berombang.

(Red)

Lihat Juga

BPN Kota Depok jalankan perintah Menteri AHY gasak mafia tanah

BPN Kota Depok Jalankan Perintah Menteri AHY: Gasak Mafia Tanah

Jejakprofil.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok kembali mengingatkan masyarakat agar berhati-hati terhadap modus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *