Beranda / JP News / VAKSINATOR COVID – 19 BP LANAL CIREBON KEMBALI MENYISIR MASYARAKAT MARITIM

VAKSINATOR COVID – 19 BP LANAL CIREBON KEMBALI MENYISIR MASYARAKAT MARITIM

Share:

Dispen Lantamal3,- Lanal Cirebon sebagai salah satu Jajaran yang berada di Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta, terus mengupayakan dan mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksin nasional dengan menyasar melalui serbuan vaksin kepada masyarakat Pesisir Pantai Utara (pantura) yang di motori oleh Tenaga Kesehatan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Cirebon, Kamis (03/02/2022).
Kegiatan servak ini sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang sampai Merauke, guna mempercepat pemutusan mata rantai berkembangnya virus corono di Indonesia.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP. mengatakan,” “Serbuan vaksinasi saat tini idak hanya bagi masyarakat maritim dan keluarga besar TNI, namun lebih diutamakan bagi para nelayan yang jauh dari jangkauan tim kesehatan. Itu dikarenakan wilayah yang mereka tinggali merupakan daerah-daerah yang capaian persentase vaksinasinya masih rendah, “ ungkap Farouq.

“Secara global kegiatan serbuan vaksinasi menunjukan soliditas TNI, dan merupakan bentuk kepedulian serta keseriusan pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 yang masih belum dapat diatasi secara penuh, untuk itu Lantamal III bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat dengan semangat Jalesveva Jayamahe akan mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” lanjutnya.

(Slamet)

Lihat Juga

DALAM RANGKA HUT KE-78 JALASENASTRI, LANTAMAL III MENDUKUNG LANGSUNG DALAM LOMBA LINGKUNGAN SEHAT

TNI AL – Dispenlantamal3. Sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-78 Jalasenastri, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *