Beranda / JP News / MASYARAKAT MARITIM BABEL MAKIN SEHAT, VAKSIN COVID-19 TNI AL MAKIN MENURUN

MASYARAKAT MARITIM BABEL MAKIN SEHAT, VAKSIN COVID-19 TNI AL MAKIN MENURUN

Share:

Jakarta,23-11-2021,- Pangkalan TNI AL Bangka Belitung melalui Balai Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab.Bangka dan Puskesmas Belinyu kembali melaksanakan serbuan Vaksinasi dosis pertama dan kedua kepada masyarakat maritim di Kantor Desa Bintet Kec. Belinyu Kab.Bangka, Selasa(23/11/2021).
Dalam kegiatan serbuan vaksin yang sudah dilakukan Lanal Babel secara Kontinyu tersebut sebanyak 44 masyarakat maritim Kec. Belinyu kembali tervaksin oleh serbuan Lanal Babel bersama Puskesmas Belinyu menggunakan vaksin Pfizer dan Sinovac. Melibatkan 16 tenaga kesehatan dipimpin oleh Ka Balai Kesehatan Lettu Laut (K) dr. HRP Pardede dibantu 4 orang vaksinator dan 11 orang tenaga administrasi dari Lanal Babel dan Puskesmas Belinyu.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan mengatakan Ditengah situasi Covid-19 yang semakin membaik, serbuan vaksinasi terus dilaksanakan secara kontinyu walaupun perolehan target saat ini mulai menurun terhadap masyarakat masyarakat maritim oleh Lanal Babel. Kegiatan tersebut diselenggarakan merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim guna mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP. Menyampaikan,” Mengatakan,” Kegiatan ini merupakan proses percepatan pemerataan pemberian vaksinasi covid-19 dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah hingga sampai kepada TNI dan Polri, khususnya untuk masyarakat maritim yang belum mendapatkan vavaksin. Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat Maritim dan Keluarga Besar TNI untuk melaksanakan suntik vaksin Covid-19, dengan harapan target yang ditetapkan pemerintah tercapai dan kekebalan imunitas masyarakat terbentuk,”pungkasnya.

(Slamet)

Lihat Juga

DALAM RANGKA HUT KE-78 JALASENASTRI, LANTAMAL III MENDUKUNG LANGSUNG DALAM LOMBA LINGKUNGAN SEHAT

TNI AL – Dispenlantamal3. Sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-78 Jalasenastri, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *