Beranda / JP News / TNI AL Lantamal I Laksanakan Serbuan Vaksin Menyasar Pelajar SMP, SMA dan SMK Yayasan Hang Tuah Belawan

TNI AL Lantamal I Laksanakan Serbuan Vaksin Menyasar Pelajar SMP, SMA dan SMK Yayasan Hang Tuah Belawan

Share:

Jakarta,24-08-2021 – Lantamal I Belawan terus menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada Pelajar SMP, SMA dan SMK Yayasan Hang Tuah Belawan yang dilaksanakan di Halaman SMP 1 Hang Tuah Belawan, Senin (23/08/2021).
Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono didampingi Ketua Jalasenastri Korcab 1 DJA I Ny. Ita Achmad Wibisono saat meninjau kegiatan vaksinasi kepada pelajar menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi dosis pertama kali ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-75 Jalasenastri yang jatuh pada hari Jumat 27 Agustus 2021, yang mana diprioritaskan bagi pelajar yang berusia 12-18 tahun.
“Bagi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin pertama dan kedua dihimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan dan menerapkan 5M yakni, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi,” ungkap Danlantamal I.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Lantamal I telah menggelar vaksinasi massal dibeberapa tempat di wilayah Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Tapanuli Utara. Pada hari ini Lantamal I menarget 1.000 orang pelajar SMP, SMA dan SMK Yayasan Hang Tuah Belawan mendapatkan vaksin dosis pertama.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19 dimana masyarakat setelah selesai divaksin, dihimbau untuk tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat.

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 7 Tim terdiri dari 2 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, 1 Tim dari RSAL Komangmakes, dan masing-masing 1 Tim dari RS. PHCM Pelindo I, RS. Eshmun dan Puskesmas Sicanang.

Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyampaikan bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar seluruh Lantamal dan Lanal jajaran Koarmada I gencar melaksanakan serbuan vaksinasi untuk mempercepat terbentuknamya herd immunity bagi masyarakat khususnya masyarakat maritim.

(Slamet)

Lihat Juga

DALAM RANGKA HUT KE-78 JALASENASTRI, LANTAMAL III MENDUKUNG LANGSUNG DALAM LOMBA LINGKUNGAN SEHAT

TNI AL – Dispenlantamal3. Sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-78 Jalasenastri, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *