Beranda / JP News / Dukung Program Vaksinasi Pemerintah Balai Sarwono Gelar Vaksinasi massal Bagi Warga DKI Jakarta Dan Luar DKI Jakarta

Dukung Program Vaksinasi Pemerintah Balai Sarwono Gelar Vaksinasi massal Bagi Warga DKI Jakarta Dan Luar DKI Jakarta

Share:

Jakarta, 05-08-2021 -Lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah daerah, yang antara lain dipicu varian virus SARS-CoV-2, yakni Delta, perlu direspons secara komprehensif. Saat penularan merebak, pembatasan mobilitas penduduk perlu diperketat disertai perluasan pemeriksaan dan pelacakan kasus, peningkatan kapasitas rumah sakit, serta percepatan vaksinasi.
Terkait hal itu pengelola Balai Sarwono yang berkerja sama dengan Polsek Pasar Minggu mengadakan acara vaksinasi masaal. Gerai sentra Vaksin secara Massal ini digelar selama dua hari yakni pada tanggal 4-5 Agustus 2021 dengan target 1.000 kuota warga yang berumur di atas 12 tahun ke atas, jelas Anondo Eko (05/08).
Anondo Eko menjelaskan bahwa kegiatan vaksin ini terselenggara berkat adanya kolaborasi dan sinergitas yang baik dengan Balai Sarwono, Ikatan Montor Indonesia (IMI), Polsek Pasar Minggu dan IWAPI DKI Jakarta, yang bertujuan untuk mendukung pemerintah mencapai target 1 juta vaksinasi per hari, tambah Anondo Eko.

“Ya Kegiatan vaksin ini berlangsung selama dua hari yakni pada Rabu-Kamis acara berlangsung jam 09.00-15.00 WIB dengan target 500 setiap harinya,” ungkap Anondo Eko saat di wawancarai awak media di Balai Sarwono Kamis (5/8/2021).

Anondo Eko menyebut bahwa vaksinasi massal ini gratis alias tidak dipungut biaya. Selain vaksinasi adapula suntik vitamin C secara gratis.

Semua kegiatan ini merupakan ikhtiar atau usaha kita bersama dalam mendukung percepatan pembangunan HERD IMMUNITY warga masyarakat guna menggurangi angka penyebaran COVID-19 sehingga kehidupan bisa kembali normal lagi.

“Selain menyasar warga DKI Jakarta khususnya yang berdomisili di wilayah Jakarta selatan acara vaksinasi juga untuk masyarakat umun baik itu KTP non-DKI,” terang Anondo Eko.

“Adapun perwakilan dari pemerintah kami mengandeng Polsek Pasar Minggu menyediakan dosis vaksin baik yang pertama maupun kedua.

Setelah vaksinasi ini usai, kita tidak berhenti sampai disini kita lanjut lagi pada hari Jumat-Sabtu 6-7 Agustus 2021 dan acara ini tetap terbuka untuk umum,” jelasnya.

Anondo Eko berharap agar warga yang belum mendapatkan vaksin agar segera mendatangi sentra vaksinasi terdekat agar HERD IMMUNITY cepat terbentuk ungkapnya.
“Di akhir sesi wawancara Kanit Sabhara Polsek Pasar Minggu Iptu M. Suwarno mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi langkah kolaborasi yang dilakukan oleh balai Sarwono ini.

Ia juga mengapresiasi kelompok masyarakat yang turut serta dalam menyukseskan program vasksinasi pungkasnya.

Lihat Juga

Berbagi Kasih, Satgas Habema Bagikan Sembako Kepada Warga Aminggaru

Omukia Puncak, MediaHabema – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 323/Buaya Putih Kostrad, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *