Beranda / JP News / Ponpes Daarul Rahman Menyambut Kedatangan Para Santri Dengan Prokes Covid 19

Ponpes Daarul Rahman Menyambut Kedatangan Para Santri Dengan Prokes Covid 19

Share:
Ponpes Daarul Rahman Menyambut Kedatangan Para Santri Dengan Prokes Covid 19

jejakprofil.com – Depok – Kepolisian Polsek Sawangan menyambangi Pondok Pesantren Daarull Rahman dibawah Pimpinan Hj. Qonita Lutfiyah S.E,M.M Bersama Jejak Profil dan Team MRC Yang berlokasi di Bojongsari Kota Depok Senin 24 Mei 2021 Waktu setempat.

Panit Reskrim Polsek Sawangan Sarwo Edi STB, yang juga sebagai Pembina MRC menyampaikan Hari ini melaksanakan pengawasan ke Pondok Pesantren Daaruul Rahman Karena Untuk pertama Kalinya para Santri datang kembali ke Pondok Pesantren. Kegiatan hari ini diawasi sesuai dengan Protokol Kesehatan,” Tegasnya.

Ustadz Juni. Spd Sebagai Pengurus Ponpes Daarul Rahman Memberikan Penjelasan bahwa Pelaksanaan Pengawasan Prokes yaitu melaksanakan Rapit Test Antigen untuk Para Santri Yang Boleh di Lakukan di Rumah atau di Pondok Pesantren. Kalau Santri sudah melakukan Rapit Test Antigen Turun kendaraan kemudian menuju panggung dan Kendaraan parkir di Lapangan bawah.

Kalau Yang Belum Santri harus Melakukan Rapit Test Antigen di Depan Masjid dan Kendaraan Naik ke parkiran atas. Setelah Menerima Hasil santri menuju panggung dan di panggil melalui HT kemudian kendaraan Wali Santri turun ke Lapangan bawah.,” Jelasnya.

Ustadz Abdul Majid sekaligus Kepala Sekolah Ponpes Daarul Rahman memaparkan “Alhamdulillah sampai saat ini dalam Kondisi aman dan terkendali sesuai dengan prosedur, Anak anak diwajibkan Untuk Swab Antigen Sekaligus Wali Santri diwajibkan membawa Surat Swab Antigen Satu kali duapuluh empat (1×24) Jam sebelum masuk ke Pondok Pesantren. Semua kendaraan disemprot disenfektan, Cek suhu tubuh, dan ketika nanti ada yang Negatif hasilnya silakan langsung lanjut anaknya, orang tuanya tidak boleh turun dari kendaraan cukup mengantarkan barang barang setelah itu pulang.

Total Jumlah Santri di Pondok Pesantren ini Ada 1250 orang yang terdiri dari Santriwan dan Santriwati, namun kegiatan ini dilaksanakan bertahap 4 hari hingga kamis. Untuk hari ini kelas 7, kelas 8 dan kelas 11 sekitar 250 Santriwan yang Datang kembali ke Pondok Pesantren.

Sebagai Penerapannya kami memberikan Surat Edaran kepada Para Santri untuk mematuhi prosedur dan persyaratan ketika memasuki Pondok Pesantren.

Pertama semua Kendaraan roda dua atau Roda Empat disemprot disenfektan, Kedua cek Suhu, Kemudian bertanya apakah Santri sudah melaksanakan Swab Antigen. Adapun biayanya diserahkan ke Wali Santri masing masing dengan Harga 155 ribu per Orang / Santri. Kemudian untuk Guru Guru Asrama juga diwajibkan untuk melaksanakan Swab Antigen yang dilakukan dua minggu sekali. Beberapa Pengurus Pesantren yang tidak pulang untuk menjaga keamanan Pondok Pesantren,” Paparnya.

Sarwo Edi STB mengatakan “Mudah mudahan Santri disini tetap bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang lebih safety Dan semoga tidak ada yang kena,” Demikian Menutupnya Dengan Harapan.

Melly

Lihat Juga

BPN Kota Depok jalankan perintah Menteri AHY gasak mafia tanah

BPN Kota Depok Jalankan Perintah Menteri AHY: Gasak Mafia Tanah

Jejakprofil.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok kembali mengingatkan masyarakat agar berhati-hati terhadap modus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *