Beranda / JP News / Amsori : Peran Perempuan Dalam Pembangunan Indonesia

Amsori : Peran Perempuan Dalam Pembangunan Indonesia

Amsori : Peran Perempuan Dalam Pembangunan Indonesia
Amsori : Peran Perempuan Dalam Pembangunan Indonesia

Depok, jejakprofil.com – Keterlibatan perempuan menjadi syarat mutlak dalam upaya mewujudkan pembangunan yang berkeadilan. Negara tidak mungkin sejahtera jika para perempuannya dibiarkan tertinggal, tersisihkan dan tertindas. Wanita adalah tiang negara, apabila wanita itu baik maka akan baiklah negara dan apabila wanita itu rusak, maka akan rusak pula negara.

Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Jawa Barat melaksanakan kegiatan pembinaan keorganisasian dan kewanitaan bagi anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Kota Bogor, pada 11-12 Desember 2020 yang diselenggarakan oleh Program Kerja Bidang Organisasi Hubungan Lembaga dan Hukum.

Dalam kesempatan ini Amsori sebagai Wakil Ketua LPBH PBNU dipercaya sebagai salah satu Narasumber, dimana Amsori memberikan materi “Peran Perempuan Dalam Pembangunan Indonesia”.

Amsori mengatakan bahwa negara dan bangsa yang tidak menghormati
kaum perempuannya tidak akan pernah menjadi besar, baik di saat ini maupun di masa depan. Satu alasan mendasar sebagai penyebab kejatuhan bangsa secara drastis adalah karena tidak memiliki rasa hormat pada kehidupan perempuan. Sehingga pembangunan yang utuh dan menyeluruh dari suatu negara menuntut peranan penting dari kaum perempuan dalam segala bidang kehidupan.

Wanita baik sebagai warga negara maupun sebagai sumber insan pembangunan mempunyai hak, kewajiban dan kesempatan yang sama dengan pria (kesetaraan gender). Berbagai kasus yang sering terjadi adalah kekerasan terhadap perempuan dan hal ini diperlukan Advokasi Bantuan Hukum (LKBH) yang dilakukan oleh BKOW.

Dalam hal ini pentingnya pembinaan keorganisasian bagi wanita, agar wanita lebih siap dan paham akan keorganisasian khususnya dalam bidang advokasi hukum baik secara Litigasi maupun Nonlitigasi, ujar Amsori pada jejakprofil.

Amsori juga menjelaskan bahwa kegiatan ini panitia BKOW sangat mempersiapkan dengan baik, terbukti sebelum mengikuti kegiatan, setiap peserta harus melengkapi surat keterangan bebas covid-19 sebagai persyaratan, demi mematuhi protokol kesehatan.

Karena masih dalam masa pandemi, tidak memungkinkan untuk mengikutkan banyak peserta, peserta dibatasi, untuk itu panitia menyediakan Zoom meeting bagi peserta agar bisa mengikuti langsung secara virtual, peserta yang mengikuti kegiatan pembinaan ini berasal dari wilayah II diantaranya Depok, Bogor, Bekasi, Sukabumi dan Cianjur, tutup Amsori.

Penulis : Elly

 

 

Share:

Lihat Juga

Penyerahan Bantuan Presiden Kepada Warga Korban Gempa Cianjur di Yonif Raider 300/Bjw

Cianjur – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyerahkan bantuan Stimulan rumah kepada warga dan ahli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *