Beranda / JP News / KB2SS Mempererat Silaturahmi Menjalin Potensi Dan Halal Bihalal

KB2SS Mempererat Silaturahmi Menjalin Potensi Dan Halal Bihalal

Share:

Tanggerang Selatan,19-06-2022 , – Untuk mempererat silaturahmi Keluarga Besar Bumi Serasan Sekundang (KB2SS) kabupaten Muara Enim adakan silaturahmi halal bihalal di Hotel Santika Teraskota BSD, kecamatan Serpong, kota Tangerang Selatan, Sabtu, 18 Juni 2022.
Ketua Panitia Ir Syahril Makosim Damang, ST., MSi., IPM mengatakan dalam pembukaannya Acara dalam Tema Silaturahmi dan Kebersamaan dalam mewujutkan masyarakat Kabupaten Muara Enim secara keseluruhan yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sehjahtera. Keluarga Besar Bumi Serasan Sekundang ini disingkat dengan (KBBSS) itu memang dibentuk didirikan, diadakan sebagai wadah para pemuda, masyarakat Kabupaten Muara enim secara keseluruhan untuk mengangkat harkat dan derajat khususnya kebudayaan, seni, pangan lokal, Nilai-nilai luhur dari Kabupaten Muara Enim.
Pada kesempatan ini KBBSS juga didukung oleh UMKM yang telah dilatih, dibina oleh KBBSS dan Akademisi dari ITI , dengan memamerkan dan memperkenalkan Produk produk UMKM dari Tanjung Enim Kab.Muara Enim, maupun UMKM di Jabodetabek, diantaranya produk Kopi Bubuk dan Biji binaan CSR PTBA, Merk Bukit Asam Coffe, dan Merk Duta Coffee yang kebetulan diproduksi oleh UMKMnya adalah Pengurus KBBSS DPD Kab.ME
Selain Kopi, ada juga produksi UMKM pangan Olahan lainnya berupa: pempeksehat dan Aneka Pempek, Sari Buah Belimbing Wuluh, Kripik Tempe dan Varian Kripik, Krupuk Jengkol, Coklat, Biji Ketapang , dll.
Acara ini juga turut dimeriahkan dengan menampilkan:
Tarian GENDING SRIWIJAYA yang dibawakan oleh Bengkel Theater Seni (BESI) Mahasiswa Institut Teknologi Indonesia (ITI) Dan Tarian NASIONAL Islami, yaitu TARI SAMAN yang dipersembahkan oleh Siswi Siswi yang berprestasi dari SMAN 3 Kota Tangerang Selatan. Ungkap Syahril.
Dr. Zulizar Idris, SE., MSi (Ketua Umum KBBSS) menyampaikan terima kasih banyak pada semua yang mendukung acara halal bihalal ini, baik khususnya ikut hadir maupun yang ngak bisa hadir dalam acara ini. Halal bihalal ini untuk bisa kita menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam mewujudkan masyarakan kabupaten Muara Enim yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera, jelasnya.

Yang jelas tujuan pertemuan ini bukan hanya silaturahmi aja tapi untuk menyatukan masyarakat Muara Enim yang ada di perantauan wilayah Jakarta khususnya agar kami berguna bagi masyarakat yang masih ada di Kabupaten Muara Enim. Tentunya jika kita sudah mempunyai wadah saat ada masyarakat yang datang dari Muara Enim ada tempat bagi mereka untuk bertanya, jelas Dr. Zulizar Idris, SE., MSi

Acara ini dihadiri oleh pengurus inti KBBSS diantaranya: Ir Syahril Makosim Damang, ST., MSi., IPM, Amrin Suit, SH., MHum, dr. Hery, Asep Nurdian, SH, Harnaini, Amd, Ardian Agus, SE, Brigjen (Purn.) Bastian Umar, Zurike Takarda Umar, SH., S.IP, Dr. Julizar Idris, SE., MSi, Alexander Subri, SE, CPA. Serta tokoh tokoh masyarakat seperti: Perwakilan dari Pemda Kab.Muara Enim, BPK RI, Rektor ITI, dll.

Zurike Takarada Umar,SH., S.IP sebagai ketua pendiri KB2SS menyampaikan serupa dengan ketua Julizar Idris, bahwa selain untuk silaturahmi acara ini tentunya untuk menjadikan wadah bagi warga khususnya kabupaten Muara Enim yang ke sini. Untuk saat ini yang udah bergabung di KB2SS kurang lebih udah 700-800 anggota masyarakat kabupaten Muara Enim, jelas Zurike.

Semoga kedepannya selain halal bihalal tiap tahunnya silaturahmi ini terus berjalan setiap ada kesempatan. Contohnya dengan kita mengadakan kegiatan-kegiatan donor darah, bantuan ke anak-anak yatim dan lain-lainnya, tambahnya. Pada kesempatan ini juga KBBSS ikut berbagi untuk anak-anak Yatim Piatu

Harapannya semoga kedepannya kita bisa membangun kabupaten Muara Enim lebih maju lagi, baik segi perekonomian maupun pembangunannya dan tetap menjaga silaturahmi di antara kita, pungkas Zurike Takarada Umar, SH., S.IP

(Slamet)

Lihat Juga

Berbagi Kasih, Satgas Habema Bagikan Sembako Kepada Warga Aminggaru

Omukia Puncak, MediaHabema – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 323/Buaya Putih Kostrad, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *