Beranda / JP News / DANLANTAMAL III JAKARTA MENINJAU DONOR DARAH DAN VICON DALAM RANGKA HARI ARMADA RI TAHUN 2023

DANLANTAMAL III JAKARTA MENINJAU DONOR DARAH DAN VICON DALAM RANGKA HARI ARMADA RI TAHUN 2023

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. meninjau kegiatan donor darah dan video conference (Vicon) serta pencanangan Gerakan Mako Komplek TNI Angkatan Laut Tertib, Bersih dan Aman dalam rangka Hari Armada RI tahun 2023 bertempat di Gedung Serbaguna (GSG) Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No.2 Ancol, Jakarta Utara, Kamis (30/11/2023).
Danlantamal III Jakarta di tempat terpisah mengatakan “Dalam rangka Hari Armada tahun 2023 kegiatan donor darah dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Koarmada RI. Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah sekaligus untuk menumbuhkan dan meningkatkan jiwa sosial prajurit TNI Angkatan Laut di jajaran Koarmada RI serta sebagai salah satu komitmen untuk mewujudkan masyarakat yang sehat. Donor darah merupakan kegiatan yang baik dan menyehatkan, selain dapat membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa, juga dapat membantu tubuh menjadi sehat”.

Beberapa manfaat dari donor darah adalah dapat menurunkan resiko kanker karena zat besi yang berlebihan akan berkurang; dapat mengurangi resiko penyakit jantung karena zat gizi dalam darah akan bertambah, penyumbatan darah di dalam jantung akan ikut berkurang dan aliran darah menjadi lancar; membantu menurunkan berat badan karena 450 mililiter darah yang disalurkan dapat membakar kalori di dalam tubuh sebesar 650 kalori; dapat mendeteksi penyakit karena sebelum disalurkan kepada orang lain darah yang didonorkan harus melalui pemeriksaan laboratorium untuk memastikan terdapat penyakit atau tidak; dan membantu menstimulasi produksi sel darah merah karena setelah dilakukan donor darah, sumsum tulang belakang akan segera memproduksi sel darah merah yang baru.

Kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Kanker Dharmais.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Share:

Lihat Juga

Serah Terima Jabatan, Agus Harimurti Yudhoyono Resmi Mengemban Tugas sebagai Menteri ATR/Kepala BPN

Jakarta – jejakprofil.com – Pergantian pimpinan dalam suatu kementerian/lembaga merupakan hal yang lumrah terjadi. Pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *