Beranda / JP News / Keindahan Wisata Alam Buton Selatan Selalu Jadi Objek Wisata

Keindahan Wisata Alam Buton Selatan Selalu Jadi Objek Wisata

Jejakprofil.com , Keindahan wisata alam Buton Selatan tentu tidak perlu diragukan lagi. Salah satu spot wisata menawan yang sayang jika di lewatkan saat berkunjung ke Buton Selatan adalah Pantai Lakadao. Pantai ini berada di Desa Burangasi, Kecamatan Lapandewa, Kabupaten Buton Selatan.
Pantai yang indah, suasana yang sejuk, pemandangan laut yang memanjakan mata, ditambah pasir putih sepanjang pantai dijamin akan membuat kita betah disana.
Keindahan pantai tersebut di lengkapi dengan beberapa objek atau spot wisata yang menarik. Baru baru ini pantai lakadau berhasil mendapat penghargaan dari pemerintah yakni kementerian desa Pada hari Kamis (23/06/2022) di Jakarta.

Penghargaan tersebut diraih karena pantai tersebut memiliki objek wisata dan spot yang menarik. Ketua tim penggerak kordinator pantai lakada. Damani menjelaskan bahwa tadinya kami hanya sebatas komunitas dan kami berkoordinasi dengan beberapa orang dan kami membentuk komunitas jelajah budaya dan pariwisata.

Gerakan kami akhirnya semakin besar dan dinas pariwisata kabupaten Buton juga mendukung penuh kegiatan kami. Jadi, desa kami awalnya masuk nominasi 4 besar di kabupaten Buton selatan.

Kami terus mengkampanyekan program di seluruh OPD Buton selatan untuk memberi komen like foto dan video yang kami posting lewat media sosial. 

Jadi kami gunakan semua jaringan bahkan yang ada diluar negeri seperti di Jepang, Australia pun kami ajak untuk mensupport kami dengan cara kami kirimkan twibonnya.

Jadi pada dasarnya penghargaan ini diraih dimulai dari gerakan kecil yang bisa menjadi gelombang atau dukungan besar. Harapannya semoga penghargaan ini bisa bermanfaat dan memotivasi teman-teman lainnya pungkasnya.

(Slamet)

Share:

Lihat Juga

MenKopUKM: Sarjana Kelautan Harus Berkontribusi dalam Evolusi Kewirausahaan

Bitung – Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki mengatakan sarjana kelautan harus mampu mengoptimalkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *