Beranda / JP News / Covid-19 Belum Berakhir, Lantamal I Gelar Serbuan Vaksin di Perkantoran

Covid-19 Belum Berakhir, Lantamal I Gelar Serbuan Vaksin di Perkantoran

Belawan,- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Lantamal) terus dan menerus serta kian gencar menggelar serbuan vaksinasi maritim Covid-19. Kali ini Dinas Kesehatan Lantamal I bekerjasama dengan PT. Denya melaksanakan serbuan vaksinasi maritim dengan sasaran pekerja dan masyarakat sekitar di Tanjung Morawa Deli Serdang, bertempat di PT. Denya Indonesia, Medan, Kamis (10/03/2022).
Vaksinasi yang terus menerus dilakukan oleh Lantamal I merupakan tindak lanjut dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, untuk terus gencarkan serbuan vaksinasi menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) kepada masyarakat maritim dalam upaya membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi nasional menuju Indonesia Sehat Bebas Covid-19.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menyampaikan bahwa Lantamal I akan terus dan tidak berhenti memberikan layanan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah Belawan. Harapannya, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini masyarakat mampu menambah imunitas dalam menghadapi Covid-19.

Danlantamal I juga menghimbau masyarakat untuk tanggap dan tidak perlu panik serta tetap tenang dalam menghadapi Covid-19 ini. “Yang terpenting masyakat yang belum tervaksin, segera melakukan vaksinasi covid-19, serta terus menegakkan protokol kesehatan dimanapun berada”, lanjut Danlantamal I.

Dengan bekerjasama dengan pabrik pipa PT. Denya Indonesia, yang memproduksi dan memasarkan pipa plastik secara nasional maupun internasional, Lantamal I yang menerjunkan tiga tim dari Dinas Kesehatan maupun RSAL Komang Makes melaksanakan vaksinasi dengan menargetkan 1000 masyarakat dan pekerja PT. Denya baik dosis pertama, dosis kedua, serta dosis ketiga. Vaksinasi ini sendiri mendapat antusias dari masyarakat, hal ini terlihat dari banyaknya warga yang datang untuk melaksanakan vaksinasi.

(Red)

Share:

Lihat Juga

Penyerahan Bantuan Presiden Kepada Warga Korban Gempa Cianjur di Yonif Raider 300/Bjw

Cianjur – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyerahkan bantuan Stimulan rumah kepada warga dan ahli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *