Beranda / JP News / Presiden Jokowi Mendukung dan Ikut Berdonasi Untuk”Gerakan 1000 Peduli Covid 19″

Presiden Jokowi Mendukung dan Ikut Berdonasi Untuk”Gerakan 1000 Peduli Covid 19″

Jakarta, – Ditengah Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai beberapa komunitas masyarakat dan perusahaan yang bergabung dalam
“Gerakan 1000 Peduli Covid 19” terus bergerak dan terjun langsung kerja nyata membantu masyarakat yang terkena dan terdampak Covid 19. Bantuan itu disalurkan berupa pembagian ribuan sembako,makanan siap saji, masker, obat obatan dan vitamin, penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan di rumah rumah, Evakuasi Pasien Covid dan penyediaan Ambulance Covid 24 Jam hingga penyuntikan Vaksinasi Gratis di seluruh Indonesia.


Selain itu Gerakan 1000 Peduli Covid 19 juga membuka Pengumpulan Donasi dari para Donatur agar kerja nyata kemanusiaan ini bisa berlangsung terus hingga Pandemi Covid 19 berakhir.
Dan semua Donasi dan Pengeluaran dibuka secara transparan hingga masyarakat umum bisa mengupdate pemasukan dan pengeluaran donasi di Website
https://rp1000pedulicovid.id/
dan Facebook
https://www.facebook.com/Gerakan-Seribu-103550082017797/
Alhamdulilah sejak dibuka donasi Gerakan 1000 Peduli Covid 19 tanggal 23 Mei 2021 hingga hari ini 9 Agustus 2021 telah terkumpul dana Rp.317.509.935

Menurut Silfester Matutina, SH selaku salah satu Inisiator Gerakan 1000 Peduli Covid 19, kegiatan atau aksi ini merupakan bentuk solidaritas seluruh anak bangsa baik di Indonesia maupun di luar negeri yang tujuannya untuk membantu Pemerintah dan juga meringankan beban masyarakat yang terkena dan terdampak Covid-19. Kami hadir sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas anak bangsa terhadap apa yang terjadi di Indonesia.
“Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dan bantuan yang diberikan oleh Bapak Presiden yang telah ikut memberikan donasi dan memberikan bantuan sembako, obat dan vitamin kepada masyarakat yang sedang menjalani Isolasi Mandiri dan bantuan dari Bapak Presiden telah kami distribusikan langsung dalam waktu 3 hari di 20 Kabupaten dan Kota, diantaranya, 5 wilayah DKI Jakarta, Kota dan Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Bekasi, Kab. Karawang, Kota Depok, Kota dan Kab. Serang, Kota Cilegon, Kab. Lebak, Kab. Pandeglang, Kota Tangerang, Kota Tangsel ”ungkap Silfester Matutina kepada sejumlah awak media.

Senada disampaikan juga oleh Kamaludin,SE yang juga salah satu Inisiator Gerakan 1000 Peduli Covid 19, diterangkannya bahwa kegiatan ini didukung oleh masyarakat umum dan juga beberapa komunitas dan perusahaan antara lain Solidaritas Merah Putih(Solmet), Seruni Pertiwi Nusantara, Yayasan Raden, Brabus Alron Group, Moeldoko Center, Maimaid, CEO Indonesia, Bio Spray,Mercantile Athletic Club, Group Angke Restaurant, Mall BTC Bekasi, Mont Blanc Apartemen, Chrisman Mobil, Rakomdes, juga beberapa artis Antara lain Connie Constantia dan Sule, Pengusaha Maiby Mariana Saerang, Menparekraf Sandiaga Uno, Menhub Budi Karya Sumadi dan Mensesneg Pratikno dan juga para donatur yang mulia yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

“Kami akan terus bergerak hingga Pandemi Covid 19 dan gerakan ini bisa menjangkau ke seluruh Indonesia ”ujar Kamaludin.
Kamaludin menjelaskan, melalui gerakan ini tentunya diharapkan akan membangun semangat kebersamaan dan gotong royong untuk saling bahu membahu dan membantu sesama anak bangsa untuk meringankan beban sesamanya, sehingga masyarakat bisa termotivasi serta bertahan dalam kondisi pandemic ini, sehingga akan membangkitkan motivasi masyarakat untuk segera bangkit dari keterpurukan ini menuju Indonesia menang.
“Semoga Donasi dan Gerakan kita bisa bantu selamatkan nyawa saudara saudara kita yang terkena dan terdampak Covid 19 dan semoga dengan kesatuan hati dan kerjasama semua unsur anak bangsa kita bisa optimis bisa keluar dari musibah Pandemi Covid 19 ini.
Indonesia Sehat, Indonesia Bangkit dan Indonesia Menang “Demikian Kamaludin mengakhiri.

(Vero)

Share:

Lihat Juga

Penelitian Dosen Spesialis Medikal : Rebusan Daun Salam Efektif Menurunkan Tekanan Darah Hipertensi

Jejakprofil.com – Hipertensi merupakan salah satu penyakit yang prosentasenya terbesar di Dunia. Penyakit ini setiap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *