Minggu , Juni 20 2021
Beranda / JP News / Pemuda Indonesia menjadi pengawal pancasila dan menjadi garda terdepan

Pemuda Indonesia menjadi pengawal pancasila dan menjadi garda terdepan

Pemuda Indonesia menjadi pengawal pancasila dan menjadi garda terdepan

Jakarta,jejakprofil-com,Bulan Juni menjadi peristiwa yang mengingatkan bangsa Indonesia akan pentingnya semangat persatuan yang digagas oleh Tokoh-tokoh bangsa Indonesia.

Seluruh warga negara Indonesia pasti tahu bahwa Pancasila merupakan lambang negara yang sangat berharga sebagai simbol ideologi dan dasar negara Indonesia.Oleh karena itu,Pancasila memiliki hari spesial untuk memperingatinya yang ditetapkan sebagai hari lahirnya Pancasila setiap tanggal 1 Juni.

” 1 Juni 2021 adalah dimana hari lahirnya pancasila yang di bentuk dan didirikan oleh para tokoh-tokoh dan salah satunya dari ulama Indonesia sebagai bentuk kedewasaan dan kewibawaan serta kematangan,semakin kuat,semakin kokoh dalam rangka mempersatukan kesatuan NKRI sebagai bentuk destinasi kebhinekaan.”

Menyatukan keanekaragamaan budaya,agama dan kepercayaan ke dalam satu ikatan bangsa dan negara Indonesia,tentu bukan hal yang sangat sederhana.

” Pancasila adalah pilar ideologi negara Indonesia,jadi Pancasila sebagai dasar dan pedoman yang kuat untuk mencapai tujuan negara.” Kami sangat-sangat bersyukur kepada tokoh-tokoh atau pendiri dari ideologi Pancasila sebagai pemersatu bangsa khususnya bangsa Indonesia”. Tutur septiyana rahmah taruni smk 61 jakarta.

Kepada awak media jejak profil,Septiyana Rahmah mengatakan Kami sebagai Pemuda-Pemudi Indonesia,Adalah bentuk kewajiban dan tanggung jawab menjaga kelestarian dari berbagai suku,etnis dan agama.Dan berharap negara Indonesia menjadi contoh bangsa-bangsa lainnya untuk menjaga kesatuannya dan terus maju dimata dunia.

” Jadilah anak-anak yang berkepribadian yang nantinya akan mewujudkan Indonesia,berdaulat secara politik,mandiri secara ekonomi dan berkepribadian”. Tutup septiyana rahmah.

(Red)

Share:

Lihat Juga

Operasi Gabungan Yustisi Tiga Pilar Satpol PP, Polri/TNI Dan Dishub Di Kota Depok

Jejakprofil.com – Depok – Operasi Gabungan Yustisi 3(tiga) Pilar Yaitu Satpol PP, Polri/TNI, dan Dishub …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *