Minggu , Juni 20 2021
Beranda / JP News / Ketum FWJ pimpin Rapim Agendakan Program Kerja dan menekankan Target Pelaksanaan ‘Deklarasi’ seluruh Korwil

Ketum FWJ pimpin Rapim Agendakan Program Kerja dan menekankan Target Pelaksanaan ‘Deklarasi’ seluruh Korwil

Jakarta,19-02-2021 Tampak terlihat kekompakan dan kebersamaan jajaran Pusat (DPP) dan seluruh Koordinator Wilayah Forum Wartawan Jakarta (Korwil FWJ) yang hadir melalui Jalinan Komunikasi dalam agenda kegiatan Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) dan paparan implementasi program-program unggulan FWJ seluruh Korwil yang pelaksanaannya dimulai sekitar pukul 15.30 WIB.

Agenda kegiatan rakorpim dibuka langsung oleh Ketua FWJ Koor.Wil Jakarta Pusat, Sahala yang diwakili Tajuli selaku Kepala Seksi Kesra yang dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran FWJ Pusat maupun daerah yang telah menyempatkan diri untuk hadir. “Kami atas nama ketua korwil mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan media dan kami juga memohon ma’af jika ada pelayanan; tempat, dan lainnya serta jika kurang berkenan,” kata Tajuli.

Selain terkait pentingnya agenda rapat yang diselenggarakan oleh DPP Forum Wartawan Jakarta (FWJ) dalam rangka untuk merumuskan program-program kerja di wilayah masing-masing Korwil, sesuai hasil Rapat Kerja (Raker) FWJ yang dilaksanakan selama dua hari, diakhir Desember 2020 lalu, termasuk progress kesiapan deklarasi setiap korwil FWJ di tiap-tiap Kabupaten/Kota.

Kegiatan rakorpim yang dihadiri sekitar 40 orang pengurus jajaran KSB beberapa korwil dan dipimpin langsung oleh Ketua umum FWJ ini digelar bertempat di Cafetaria basement Kantor Wali Kota Administratif Jakarta Pusat, yang terletak di Jalan Tanah Abang I Nomor 1, RT.011/ RW.08, Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat DKI Jakarta pada, Kamis (18/02/2021) siang.

Dalam amanat pesannya, Ketua Umum FWJ Musthofa Hadi Karya mengatakan bahwa harus dapat dipahami bagi anggota FWJ merupakan organisator. “Maka harus dapat masuk keranah organizer (pelaksananya). Bergabung dan menjadi bagian di FWJ adalah suatu ‘PENGABDIAN dalam menciptakan suatu karya,” tutur Opan sapaan akrab Ketum FWJ tersebut.

Opan juga menyebut, para punggawa FWJ di wilayah adalah orang-orang terpilih yang mampu merangkul dan memperluas jangkauan jaringan hingga membentuk forum yang disegani. “Kalian adalah orang-orang terpilih, gunakan kemampuan jurnalis kalian dalam menjaga marwah FWJ, yakinkan bahwa kalian adalah organisator yang mumpuni,” imbuhnya.

Dalam agenda rapat kali ini juga mengulas agenda kerja utama menuju deklarasi para korwil FWJ menjadi titik fokus sebagai wujud pengesahan secara legal standing dan pengakuan yang akan ditetapkan dengan turunnya SK Penetapan dalam masa bhakti 3 tahun (1 periode). Hal ini ditekankan Opan, sapaan akrab Ketum FWJ.

“Sejak diterimanya SK Mandat para Korwil FWJ Desember 2020 lalu di puncak Bogor, hingga sekarang sudah berjalan 2 bulan. Coba difokuskan untuk deklarasi setiap wilayah sebagai bentuk pengakuan adanya FWJ di wilayah kalian,” tegas Opan.

Sebagai langkah kedepan, Opan membeberkan bahwa FWJ berangkat dari kebudayaan, dengan melestarikan budaya dan terus menjaga kearifan lokal, maka FWJ diyakini mampu memberikan contoh baik diberbagai unsur masyarakat maupun pemerintah.

“Ingat kita berangkat dari kebudayaan, kami mengambil itu karena Nusantara kuat dan bersatu dengan unsur budaya. Dengan pedoman itulah FWJ bangkit sebagai pemersatu insan pers,” kata Opan.

Disisi lain, dalam membangun kepribadian dan prinsip dalam organisasi, Ia merinci selain kebudayaan, penting bagi Forum Wartawan Jakarta (FWJ) mengkonstruksikan kemandirian melalui koperasi yang akan dibangun FWJ Korwil Bekasi Kota “Saya yakin, koperasi yang dibangun kawan-kawan Korwil Bekasi Kota mampu memberikan solusi kesejahteraan bagi keluarga besar FWJ,” ungkap Opan.

Opan berharap sinergitas dari semua unsur baik pemerintah, TNI, Polri, BUMN, BUMD, dan para pengusaha akan membawa kenyamanan dalam menata hingga terjalinnya komunikasi 2 arah yang baik. Terlebih lagi, munculnya gagasan dalam membangun humanitas dan kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Kita apresiasi semua kawan-kawan FWJ wilayah yang telah berjuang membangun komunikasi baik kepada para stakeholdernya, terlebih akan tercipta sebuah Koperasi FWJ serta akan dilakukannya ikatan hubungan baik dengan BPJS Kesehatan untuk semua wartawan yang terdaftar sebagai anggota FWJ,” papar Opan.

Rapat Pimpinan (Rapim) FWJ tingkat wilayah ini dihadiri oleh para pimpinan wilayah, yakni diantaranya Pengurus FWJ Korwil Jakarta Pusat, Pengurus FWJ Korwil Jakarta Timur, Pengurus FWJ Korwil Jakarta Selatan, Pengurus FWJ Korwil Jakarta Utara, Pengurus FWJ Jakarta Barat, Pengurus FWJ Bekasi Kota bersama Pengurus Koperasi FWJ, Pengurus FWJ Bekasi Kabupaten, serta Ketua Umum FWJ, Bendahara Umum DPP FWJ, dan Divisi Bidang UMKM DPP FWJ.

Share:

Lihat Juga

KEJAKSAAN REPUBLIK INDONESIA BERHASIL MEMULANGKAN DPO TERPIDANA ADELIN LIS

Jakarta,20-06-2021 – Kejaksaan RI berhasil memulangkan dan menjemput Terpidana ADELIN LIS di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *