Beranda / Nasional / Dukung Penyelenggaraan MotoGP, BPH Migas Pastikan Kesiapan Pasokan BBM di Lombok

Dukung Penyelenggaraan MotoGP, BPH Migas Pastikan Kesiapan Pasokan BBM di Lombok

Share:

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) memastikan kesiapan pasokan dan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) guna mendukung penyelenggaraan ajang internasional MotoGP yang akan digelar akhir September 2024 di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Kami melakukan pemantauan kesiapan beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Lombok, khususnya yang lokasinya dekat dengan lokasi pelaksanaan event internasional MotoGP Indonesia 2024 akhir September 2024. Pasokan BBM subsidi maupun non subsidi dalam keadaan aman,” kata Anggota Komite BPH Migas Saleh Abdurrahman disela-sela peninjauan ke sejumlah SPBU di Lombok, Selasa (10/9/2024).

Persiapan yang dilakukan SPBU di Lombok dalam menghadapi ajang ini, dinilai Saleh cukup baik. Sarana dan fasilitas untuk kegiatan transaksi juga lengkap tersedia.

“Keamanan pasokan BBM dan kelancaran transaksi di SPBU merupakan salah satu dukungan Indonesia, khususnya Lombok sebagai lokasi ajang kegiatan internasional. Kesuksesan acara ini tentunya akan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia, sekaligus menjadi ajang promosi wisata,” ujarnya.

Dalam pemantauan ini, Saleh juga menyaksikan kegiatan sosialisasi pendaftaran Quick Response Code (QR Code) untuk Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) Pertalite.

“Kegiatan sosialisasi pendaftaran QR Code terus dilaksanakan di SPBU-SPBU. Ini merupakan salah satu upaya kita agar BBM kompensasi tepat sasaran,” tambahnya.

Senada dengan Saleh, Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Patra Niaga wilayah Lombok Tommy Wisnu Ramdan menyampaikan bahwa pihaknya telah mempersiapkan stok BBM subsidi dan non subsidi untuk mendukung ajang internasional di Lombok.

“Kami memastikan ketersediaan stok di semua SPBU yang berada di sekitar lokasi kegiatan aman. Para penonton MotoGP dan masyarakat umumnya tidak perlu khawatir kehabisan BBM,” pungkasnya.

Lihat Juga

Menpora Memberikan Apresiasi Para Atlet Indonesia; Berhasil Membawa Pulang 14 Medali

Jejakprofil.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo menyambut kedatangan Kontingen Paralimpiade Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *