Beranda / JP News / PANDA LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN SELEKSI TES PSIKOLOGI 1 CABA PK PRIA/WANITA TNI AL GEL II TA 2024 DAN CATA PK TNI AL GEL II TA 2024

PANDA LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN SELEKSI TES PSIKOLOGI 1 CABA PK PRIA/WANITA TNI AL GEL II TA 2024 DAN CATA PK TNI AL GEL II TA 2024

Share:

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Lantamal III Jakarta memberikan pengarahan kepada Tim Psikologi sebelum melaksanakan tes psikologi 1 Calon Bintara Prajurit Karier (Caba PK) Pria/Wanita TNI Angkatan Laut Gelombang II TA 2024 dan Calon Tamtama (Cata) PK TNI Angkatan Laut Gelombang II TA 2024 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Kamis (22/08/2024).

Danlantamal III Jakarta dalam pengarahannya mengatakan “Tes psikologi bertujuan melihat potensi dasar, kematangan emosi, dan kesiapan mental bagi calon prajurit TNI Angkatan laut. Salah satu kunci sukses di medan penugasan termasuk dalam pertempuran adalah dengan memperhitungkan kelelahan fisik dan mental. Demikian pula dalam kegiatan penugasan prajurit TNI Angkatan Laut juga ditandai dengan beban fisik dan psikologis yang tinggi sehingga diperlukan calon prajurit yang memiliki kebugaran fisik dan mental yang kuat karena berkaitan langsung dengan kinerja satuan”.

Danlantamal III Jakarta selanjutnya menegaskan “Tes psikologi digunakan untuk mengukur bermacam kemampuan secara mental dan aspek yang mendukung bagi prajurit TNI Angkatan laut dalam melaksanakan pendidikan, penugasan bahkan pada saat di medan pertempuran. TNI Angkatan Laut mencari calon prajurit terbaik yang mempunyai fisik dan kesamaptaan yang baik, serta ketangguhan mental sehingga mampu melaksanakan tugasnya dalam situasi dan tekanan sekalipun”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Lihat Juga

Wujud Cinta Kepada Para Pahlawan, Jelang HUT ke-79 TNI, Kasad Ziarah di TMP Kalibata

JAKARTA, tniad.mil.id – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepala Staf …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *