Beranda / Nasional / Menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 79 DPP NDARU Pandu NKRI Mengadakan Renungan Suci dan Pemutaran Film yang Berjudul Sultan Agung

Menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 79 DPP NDARU Pandu NKRI Mengadakan Renungan Suci dan Pemutaran Film yang Berjudul Sultan Agung

Share:

Jakarta, Menyambut HUT Kemerdekaan RI yang Ke 79 DPP NDARU PANDU NKRI mengadakan Renungan Suci acara tersebut diselenggarakan di Kantor DPP NDARU , Tebet Jaksel , pada hari Jum’at (16/8/24).

Acara tersebut dhadiri para sesepuh  purnawirawan TNI, Purnawirawan POLRI dan beberapa tokoh lintas agama serta tamu undangan lainnya.

Acara dimulai dengan pemutaran Film layar lebar yang berjudul Sultan Agung, kemudian acara di lanjutkan dengan Menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan gugur bunga. Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan renungan suci oleh para tokoh lintas agama.
Aditya Yusma ketua DPP NDARU dalam sambutannya menjelaskan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang serta rela mati dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.”Pada peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-79 tahun ini mari kita mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut Kemerdekaan”.

“Kemerdekaan adalah amanah yang harus kita jaga dan kita rawat bersama demi kemajuan bangsa” ujarnya

Maka pada malam hari ini kita berkumpul bersama di DPP NDARU untuk melaksanakan renungan suci, untuk memberikan penghormatan serta komitmen yang kuat untuk melanjutkan pembangunan kedepan.

Kemerdekaan Republik Indonesia selalu kita peringati setiap tahunnya, peringatan kemerdekaan merupakan sebuah momentum untuk memperkuat pembangunan dan sekaligus untuk membangun komitmen serta jati diri bangsa terutama sebagai pilar negara Kesatuan Republik Indonesia yang selalu disambut gegap-gempita diseluruh pelosok negeri yang sejatinya menjadi simbol penghormatan kepada pendiri bangsa ungkapnya.

Dalam mengisi kemerdekaan saat ini bangsa Indonesia menghadapi hambatan ,tantangan bahkan ancaman gangguan yang datang dari dalam maupun dari luar negeri. Hal tersebut jika dibiarkan akan berdampak dalam bidang ideologi politik dan sosial ekonomi di negeri ini.

Pada bulan November nanti kita akan menghadapi PILKADA serentak. Untuk itu ia mengajak dan menghimbau seluruh relawan NDARU untuk memperkuat Sinergitas dan jati diri bangsa berdasarkan Pancasila.

Selanjutnya ia mengajak semua pihak untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan. Melalui kolaborasi sinergis serta melalui semua elemen-elemen bangsa. Kita juga harus bisa menjaga kerukunan antar umat beragama. Terkahir ketua DPP NDARU itu mengajak semua pihak untuk mengawal pembangunan di periode mendatang.

Lihat Juga

Dukung Penyelenggaraan MotoGP, BPH Migas Pastikan Kesiapan Pasokan BBM di Lombok

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) memastikan kesiapan pasokan dan distribusi Bahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *