Beranda / JP News / 12 Tahun Menanti, Kontingen Koarmada Raih Piala Bergilir Poralwilbar 2024

12 Tahun Menanti, Kontingen Koarmada Raih Piala Bergilir Poralwilbar 2024

Share:

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Jakarta, 4 Juli 2024 – 12 tahun sudah menanti, piala bergilir Pekan Olahraga TNI Angkatan Laut Wilayah Barat (Poralwilbar) akhirnya bisa terpajang di Mako Komando Armada Republik Indonesia (Koarmada RI). Piala bergilir diserahkan Komandan Kontingen Koarmada RI Kolonel Laut (P) Henoch Nasarius Virzawan, S.E., kepada Asisten Personel (Aspers) Pangkoarmada RI Laksamana Pertama (TNI) Wisnu Agung Priyambodo, M.M., CHRMP., mewakili Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., dalam upacara pembubaran kontingen bertempat di lapangan Arafuru, Mako Koarmada RI, Jakarta, Kamis. (04/07).Kontingen Koarmada RI yang merupakan gabungan (Koarmada I, Lantamal I, II, III, IV dan XII) memperoleh 2 medali emas dan 3 perak dan menorehkan prestasi terbaik sebagai Juara Umum Poralwilbar 2024, sebuah akhir penantian 12 tahun lamanya. Prestrasi ini tidak telepas dari dukungan dan perhatian penuh Panglima Koarmada RI serta kerja keras para Atlet, Official.

Pangkoarmada RI dalam sambutannya yang dibacakan Aspers Pangkoarmada RI menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas prestasi yang telah dinantikan sejak hampir 12 tahun, merupakan pencapaian tertinggi bagi Koarmada RI dan jajarannya di ajang Poralwilbar dan mengharapkan prestasi yang telah dicapai supaya dipertahankan dan lebih ditingkatkan untuk menghadapi event yang lebih besar di masa mendatang.

Pangkoarmada RI juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pangkoarmada I, Danlantamal I, II, III, IV dan XII atas segala dukungan dan motivasi sehingga kontingen Koarmada RI mampu memberikan hasil terbaiknya sebagai juara umum.

Sejak penyelenggaraan Poralwilbar dari tahun 2012, keikutsertaan Kontingen Armada pada kegiatan ini selalu aktif berpartisipasi.

Kontingen Armada waktu itu atas nama Koarmada Barat/Koarmada I, sedangkan Lantamal/Lanal tergabung dalam Kontingen Gabungan Lantamal dibawah Koordinasi Lantamal III.

Sejak terbentuknya Koarmada RI, Kontingen Koarmada RI terdiri Koarmada I beserta Lantamal dibawah jajarannya, dimulai pada perhelatan Porwilbar 2023 sebagai event olahraga terbesar paska pandemi Covid-19 di lingkungan TNI AL.

Demikian berita Dinas Penerangan Koarmada RI.

Lihat Juga

KemenKopUKM Fasilitasi Pembangunan Pabrik Minyak Makan Merah Secara Mandiri dan Terintegrasi

Pelalawan, Riau – jejakprofil.com  – Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki meyakini pembangunan pabrik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *