Beranda / JP News / KURSUS PENANGGULANGAN TEROR ASPEK LAUT DENJAKA TNI AL RESMI DITUTUP

KURSUS PENANGGULANGAN TEROR ASPEK LAUT DENJAKA TNI AL RESMI DITUTUP

Share:

Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut. (Jakarta). Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M. M.Tr (Han). diwakili Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan secara resmi menutup Kursus Penanggulangan Teror Aspek Laut (PTAL) Angkatan 17 TA 2023-2024 di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Arthur Solang, Detasemen Jalamangkara (Denjaka), Jakarta Selatan, Kamis (20/06/2024).Kegiatan diawali dengan demonstrasi ketangkasan bela diri Libre oleh peserta Kursus PTAL dilanjutkan rangkaian upacara mulai dari laporan Komandan Upacara, Penghormatan Pasukan, Penanggalan tanda Khusus dan Penyematan Brevet Anti Teror Aspek Laut, amanat diakhiri foto bersama dan ramah tamah.

Kursus PTAL yang dilaksanakan tersebut diikuti oleh Prajurit- Prajurit pilihan dari Intai Amfibi (Taifib) Korps Marinir dan Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska). Mereka yang lulus selanjutnya akan bergabung dengan Denjaka yang merupakan salah satu satuan elite TNI Angkatan Laut.

Dankodiklatal dalam amanat yang dibacakan Wadan Kormar mengucapkan selamat dan sukses kepada 25 orang mantan siswa atas keberhasilannya menyelesaikan kursus PTAL yang dilaksanakan selama ini di Denjaka.

“Saya berharap dengan berbagai metode latihan yang diberikan dari segala cuaca maupun medan yang beresiko, mampu membentuk saudara menjadi prajurit yang bermoral, mempunyai mental yang baik serta mampu menguasai pengetahuan ataupun keterampilan teknis standar perorangan dasar sebagai pasukan anti teror, anti sabotase, dan anti klandestin beraspek laut dan selanjutnya mampu menguasai fungsi intelijen,” pungkas Wadan Kormar.

Turut hadir pada upacara ini, Wadan Koopssus TNI Brigadir Jenderal TNI (Mar) Feryanto Pardamean Marpaung, Dirdik Kodiklatal Laksamana Pertama TNI Askari, P.S.C., S.Ikom., M.Sc., M.A., Kadisdikal Laksamana Pertama TNI Dodi Agus Prasetyo, S.Pi., M.A.P., CHRMP., Dankodikmar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Samson Sitohang, Ir Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Tri Subandiyana, S.H., Perwakilan Danpas Gegana, Perwakilan Dansatgultor, Dansatkopaska Koarmada I, Perwakilan Danpusdikzi TNI AD, PJU Kormar, Dansatlak Kormar.

(Red)

Lihat Juga

Kontingen Koarmada RI Raih Juara Umum Poral Wilbar 2024

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Jakarta 28 Juni 2024-Kontingen Koarmada berhasil meraih juara umum Pekan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *