Beranda / JP News / SATGASMAR PAM PUTER PULAU BARUNG BERSAMA MASYARAKAT PEDULI LINGKUNGAN

SATGASMAR PAM PUTER PULAU BARUNG BERSAMA MASYARAKAT PEDULI LINGKUNGAN

Share:

Dispen Kormar (Jember). Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar PAM Pulau terluar XXVII Pulau Nusa Barung melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan di area pelabuhan nelayan dan pantai pancer puger desa puger kulon, Kab. Jember, Jawa timur. Jumat, (15/12/2023).Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kepada program pemerintah kabupaten Jember dalam meningkatkan kebersihan lingkungan dengan mengusung tema “Program Konkret bakti warga untuk bersih lingkungan & wilayah dengan kerja kolaborasi sinergi dan akselerasi kecamatan Puger”

Sebanyak lebih dari 130 orang terlibat dalam kegiatan ini, yang terdiri dari TNI-Polri dan Pemerintah daerah serta masyarakat puger.

Seperti yang dijelaskan oleh Camat puger Bapak Heru Widagdo, S.P., M.SI. dipilihnya pelabuhan nelayan puger dan pesisir pantai pancer karena tempat tersebut merupakan pusat kegiatan bagi masyarakat puger yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan, kemudian untuk Pantai Pancer sendiri merupakan salah satu destinasi wisata ditempat ini.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan pelajaran dan rasa malu masyarakat jika membuang sampah sembarangan khususnya di sekitar muara pelabuhan ataupun di sepanjang pesisir pantai pancer. terlebih saat ini mulai masuk musim penghujan, sampah yang menumpuk dan berserakan merupakan awal dari terjadinya bencana banjir maupun timbulnya wabah penyakit.” Pungkasnya.

Dalam kesempatan yang terpisah Dansatgasmar PAM Puter XXVII Pulau Nusa Barung Lettu Mar Irwan Adi Nugroho Menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI AL dalam Mendukung program Pemerintah setempat dalam penanganan sampah yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan kesadaran kepada masyarakat untuk peduli lingkungan.

(Red)

Lihat Juga

DALAM RANGKA HUT KE-78 JALASENASTRI, LANTAMAL III MENDUKUNG LANGSUNG DALAM LOMBA LINGKUNGAN SEHAT

TNI AL – Dispenlantamal3. Sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-78 Jalasenastri, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *