Beranda / JP News / PERINGATI HARI JADI KE-39, DOPUSBEKBAR GELAR BAKSOS DONOR DARAH

PERINGATI HARI JADI KE-39, DOPUSBEKBAR GELAR BAKSOS DONOR DARAH

Share:

TNI AL-Dopusbekbar,- Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-39, Depo Pusat Pembekalan Barat (Dopusbekbar) menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan santunan kepada anak yatim yang dihadiri Kepala Dopusbekbar Kolonel Laut (S) Budi Wijaya Afandi, S.H., M.Si di Gudang 02 Dopusbekbar, Jl. Gunung Sahari no. 2 Ancol Jakarta (10/11/2023).
Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi ke-39 Dopusbekbar yang jatuh pada 10 Nopember bertepatan dengan hari Pahlawan yang merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap prajurit TNI AL khususnya Dopusbekbar dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia. Selain kegiatan donor darah, dilaksanakan juga santunan kepada anak yatim piatu yang berada disekitar wilayah Dousbekbar dan Latamal III Jakarta.
Ditengah-tengah kegiatan Kadopusbekbar dengan hangat menyapa seluruh peserta yang hadir menyumbangkan darahnya. Diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan donor darah, selain bermanfaat terhadap keselamatan jiwa seseorang dengan memberikan kontribusi ketersediaan stok darah di PMI khususnya RS. Darmais juga bermanfaat bagi kesehatan personel yang mendonorkan darah.

Hal tersebut selaras dengan yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhamad Ali bahwa prajurit Jalasena TNI AL harus memberikan manfaat dalam keberadaannya di tengah masyarakat. “Kehadiran TNI Angkatan Laut harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, serta dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada.

(Red/Slamet)

Lihat Juga

DALAM RANGKA HUT KE-78 JALASENASTRI, LANTAMAL III MENDUKUNG LANGSUNG DALAM LOMBA LINGKUNGAN SEHAT

TNI AL – Dispenlantamal3. Sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-78 Jalasenastri, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *