Beranda / Pendidikan / Lomba Paskibra Tingkat Nasional Di Institut Teknologi Indonesia (ITI) Berjalan Dengan Lancar Dan Sukses

Lomba Paskibra Tingkat Nasional Di Institut Teknologi Indonesia (ITI) Berjalan Dengan Lancar Dan Sukses

Share:

Tangerang Selatan – Rektor Institut Teknologi Indonesia (ITI), Dr. Ir. Marzan Aziz Iskandar, IPU, ASEAN Eng., menjelaskan acara GELORA MAGISTA Institut Teknologi Indonesia (ITI) diselenggarakan 2 hari, yang pertama untuk tingkas SMP/MTS Sederajat dan hari kedua untuk tingkat SMA/SMK/MA Sederajat, jelas Rektor ITI saat ditemui awak media, Minggu, 29 Oktober 2023.
Peserta Paskibra tingkat SMA/SMK/MA Sederajat ini berbeda dengan tingkat SMP/MTS sebelumnya karena mereka ini merupakan perwakilan juara-juara satu di kabupaten atau kota-kotanya masing-masing. Pada tingkat ini, para pemenang lomba tidak hanya menerima Piala dan Sertifikat melainkan mendapatkan tambahan hadiah beasiswa dengan total sebesar 1,6 Milyar lebih yang diperuntukan kepada 378 orang pemenang yang nantinya ingin melanjutkan Studi S1 di Institut Teknologi Indonesia, terang Marzan Aziz Iskandar.
Foto : Rektor Institut Teknologi Indonesia (ITI), Dr. Ir Marzan Aziz Iskandar, IPU, ASEAN, Eng.

Harapannya dari kegiatan GELORA MAGISTA ITI, seluruh Paskibra Tingkat SMA/SMK/MA Sederajat dapat sukses seperti Tingkat SMP/MTS sederajat yang dilakukan 1 hari sebelumnya. Kedepannya kita seperti harapan pak Wali Kota Tangerang Selatan juga, ingin menjadikan eventGELORA MAGISTA ITI menjadi kegiatan rutin tahunan tentunya bekerjasama antara ITI, Pemerintah Kota Tangsel, dan Magista Sguad, tukas Rektor Institut Teknologi Indonesia (ITI), Dr. Ir Marzan Aziz Iskandar, IPU, ASEAN, Eng.

Dr. Ir. Iyus Hendrawan, M.Si, IPU, ASEAN Eng menyampaikan hampir sama dengan Pak Rektor, dimana acara Paskibra yang dilaksanakan di hari kedua ini hampir sama dengan hari yang pertama, tentunya yang membedakan dari tingkat menengah sekolahnya aja (pertama dan atas).

GELORA MAGISTA ITI adalah salah satu wadah positif bagi tim Paskibra Sekolah tingkat menengah pertama dan atas. Selain itu, GELORA MAGISTA ITI juga sudah termasuk acara tingkat Nasional karena sudah lebih dari 6 Provinsi yang ikut dan lomba ini juga sudah dilaporkan di tingkat prestasi nasional.

Wahyu Priyatna Ketua Magista Sguad menjelaskan Paskibra hari ini untuk tingkat SMA/SMK/MA diikuti dari 7 provinsi. Di ITI kita tidak menyediakan tempat penginapan atau mess tapi kita menyediakan barak di ruang kelas yang berada di Kampus ITI, 1 hari sebelum hari H.

Harapannya semoga acara Lomba Paskibra ini mendapat respon positif dari para pelajar, masyarakat dan semua kalangan serta kedepannya menjadi acara tahunan di ITI, pungkas Wahyu Priyatna Ketua Magista Sguad.
GELORA MAGISTA memiliki beberapa tingkat kategori penilaian yang akan diklasifikasikan menjadi beberapa klasifikasi juara, yakni Juara Umum, Juara Utama, Juara Harapan, Juara Madya, Juara Bina, Juara Mula, Juara Purwa, juara Caraka dan lain sebagainya. Juara Utama 1 diraih oleh SMKN 7 Kabupaten Tangerang dengan Skor Nilai 1.444, Juara Utama 2 diraih oleh SMAN 14 Kota Bekasi dengan skor Nilai 1430 dan Juara Utama 3 diraih oleh SMKN 1 Jetis Mojokerto. Sedangkan Juara Umum GELORA MAGISTA ITI 2023 diraih oleh SMKN 7 Kabupaten Tangerang dengan Skor Nilai 1.470.

(Slamet)

Lihat Juga

Kenalkan Teknologi Robotika untuk Siswa SMA/SMK/MA, Kampus ITI Gelar _”Robotic for High School” Bootcamp_ 2024

Tangerang — Institut Teknologi Indonesia (ITI), mengundang beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *