Beranda / Ekonomi / Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Menghadiri Trade Expo Indonesia 2023

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Menghadiri Trade Expo Indonesia 2023

Share:

Tangerang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Trade Expo Indonesia(TEI) secara virtual. Jokowi berharap Indonesia tidak boleh lengah dan bisa menjadi pelaku pasar di era globalisasi dan kompetisi yang semakin ketat. Kita tidak boleh lengah, tidak hanya menjadi pasar tapi kita harus menjadi pelaku dan produsen yang berdaya saing serta bisa menguasai pasar, jelas Jokowi secara virtual di Tangerang, Banten, Rabu, 18 Oktober 2023.
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, S.E., B.Econ, M.M. mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perdagangan Republik Indonesia yang sudah memberikan apresiasi kepada kabupaten kota dan provinsi yang gencar dalam mendorong ekspor dalam daerahnya masing-masing, jelas Dyah saat diwawancarai media di acara Trade Expo Indonesia di ICE BSD City, Tangerang, Banten.
Tentunya penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami yang ada di daerah, serta pengusaha lokal pengusaha ekspor yang ada di daerah untuk bagaimana kedepan kita bisa terus mengoptimalkan ekspor di masing-masing daerah. Bisa juga mendorong ekspor produk-produk lokal yang ada di daerah agar nantinya pertumbuhan ekonomi di daerah bisa meningkat dan bisa berkontribusi terhadap meningkatan pertumbuhan ekonomi nasional, jelas Dyah.

Salah satunya produk yang ada di kabupaten Purbalingga ada gula kelapa organik, dan Purbalingga merupakan salah satu Produsen nomer 2 (dua) terbesar di dunia setelah Cina untuk bulumata dan rambut palsu. Tentunya penghargaan ini semakin memotivasi para pelaku usaha serta ekspor yang ada di Kabupaten Purbalingga.

Untuk ekspor saat ini kita ekspor gula kelapa ke : Amerika, Eropa, Jepang, Korea dan seputaran Negara Asia lainnya. Sedangkan untuk bulu mata palsu dan rambut palsu kita ekspor ke : Amerika dan Eropa mayoritasnya, jelas Dyah.

Harapannya dengan adanya Trade Expo Indonesia kali ini bisa mempromosikan produk-produk lokal yang berasal dari Indonesia dan tentunya akan semakin meningkatkan penjualan ekspor kita ke berbagai negara-negara yang ada di mancanegara. Karena Trade Expo ini merupakan salah satu wahana bertemunya para buyer dan para pelaku-pelaku usaha pelaku ekspor yang ada di Indonesia. Semoga ini bisa memberikan manfaat kepada produk-produk lokal agar bisa lebih mendunia, pungkas Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, S.E., B.Econ, M.M.

(Red/Slamet)

Lihat Juga

KemenKopUKM Dukung Penanaman Lamun Sebagai Aksi Nyata Pengembangan Ekonomi Pesisir

Jakarta – jejakprofil.com  – Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) mendukung upaya penanaman lamun, tanaman berbunga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *