Beranda / JP News / DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI SERTIJAB IRJENAL, PELEPASAN PATI PURNA TUGAS DAN KENKAT PATI TNI AL

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI SERTIJAB IRJENAL, PELEPASAN PATI PURNA TUGAS DAN KENKAT PATI TNI AL

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) Inspektur Jenderal Angkatan Laut (Irjenal), pelepasan Perwira Tinggi (Pati) yang memasuki masa purna tugas periode September 2023, dan laporan korps kenaikan pangkat Pati TNI Angkatan Laut dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M. M.Tr.Opsla. bertempat di Wisma Elang Laut (WEL) Jl. P. Diponegoro No. 48 Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/09/2023).

Kasal dalam sambutannya mengatakan “Rotasi kepemimpinan adalah bagian penting dari proses pembinaan personel yang berkelanjutan dengan tujuan memberikan kesempatan kepada pejabat baru untuk mengembangkan pemikiran dan semangat baru dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab organisasi. Hari ini jabatan Irjenal telah diserahterimakan, oleh karena itu saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksda TNI Sunaryo, CFrA., CGCAE., CSFA. atas kerja keras dan dedikasi dalam meningkatkan kualitas dan kinerja organisasi TNI Angkatan Laut. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Ny. Delly Sunaryo atas upaya dan dedikasi untuk membina Jalasenastri serta kesetiaan dalam mendukung tugas suami. Saya juga mengucapkan selamat kepada Laksda TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP, CFrA. sebagai Irjenal. Saya yakin dengan bekal karakter, dedikasi dan pengalaman tugas yang dimiliki akan mampu meningkatkan kinerja dan prestasi organisasi. Kepada Ny. Etrie Rubiyanto, saya berharap dapat mendampingi dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada suami dalam melaksanakan tugas”.

Selanjutnya Kasal menjelaskan “Bersamaan pada hari ini, kita semua diliputi oleh rasa bangga dan syukur melepas tujuh Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut yang telah memasuki masa purna tugas. Pada dasarnya masa purna tugas adalah bagian dari perjalanan alamiah dalam kehidupan seorang prajurit, menjadi momen yang mengharukan dan impian bagi kita semua sebagai masa peralihan dari pengabdian secara aktif dalam dinas TNI Angkatan Laut menuju bentuk pengabdian yang berbeda di tengah masyarakat. Masa purna tugas tidak menghentikan langkah para purnawirawan untuk meneruskan nilai-nilai keprajuritan dalam kehidupan bermasyarakat. Pada hari yang berbahagia ini pula, sebanyak 17 Pati di antara kita semua telah menerima penghargaan berupa anugerah kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat adalah wujud pengakuan dan penghargaan negara kepada prajurit atas prestasi yang telah ditunjukkan dalam kinerja sehari-hari”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Share:

Lihat Juga

BPN Kota Depok sertifikat elektronik

BPN Kota Depok Gencar Edukasi Warga Manfaat Sertifikat Elektronik

Jejakprofil.com – BPN Kota Depok gencar edukasi warga manfaat sertifikat elektronik. Kepala BPN Kota Depok …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *