Beranda / JP News / DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI TAKLIMAT AKHIR AUDIT KINERJA ITKOARMADA RI TAHUN 2023

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI TAKLIMAT AKHIR AUDIT KINERJA ITKOARMADA RI TAHUN 2023

Share:

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri taklimat akhir audit kinerja Inspektorat Komando Armada (Itkoarmada) RI tahun 2023 oleh Irkoarmada RI Laksma TNI Muhtarom, S.E., M.Tr.(Han). CFrA, CHRMP selaku Pengendali Teknis (Dalnis) Audit Kinerja Itkoarmada RI bertempat di ruang rapat Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Kamis (07/09/2023).
Danlantamal III Jakarta dalam sambutannya mengatakan ”Audit kinerja Itkoarmada RI di Mako Lantamal III Jakarta dan jajarannya telah dilaksanakan sejak tanggal 14 Agustus s.d. 7 September 2023. Kita patut bersyukur karena seluruh rangkaian kegiatan tersebut dapat diselesaikan dengan baik dan tanpa ada kendala suatu apapun. Kegiatan audit kinerja Itkoarmada RI merupakan sarana untuk mendorong Lantamal III Jakarta dalam mengoptimalkan kinerjanya yang telah ditetapkan. Saya berharap dengan hasil audit ini dapat diperoleh masukan, laporan dan informasi yang berguna bagi peningkatan kinerja Lantamal III Jakarta dan jajarannya di masa yang akan datang. Hasil dari audit ini akan segera kami tindaklanjuti secara cermat sesuai rekomendasi dari tim audit, sehingga ke depan dapat melakukan tindakan yang benar sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku serta terhindar dari kesalahan-kesalahan yang sama. Saya meyakini bahwa hasil temuan pada Audit Kinerja Itkoarmada RI kali ini merupakan temuan-temuan positif yang berguna bagi peningkatan kinerja organisasi Lantamal III Jakarta dan hasil tersebut kami terima disertai tekad untuk menindaklanjuti secara komprehensif”.

Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irkoarmada RI mengatakan “Saya selaku penanggung jawab kegiatan audit kinerja menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan audit mulai dari tanggal 14 Agustus s.d. 7 September 2023 yang berlangsung dengan lancar, tertib, aman dan sesuai dengan kaidah-kaidah kode etik Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) serta standar audit. Dengan tidak mengabaikan upaya positif yang telah dilakukan oleh satuan kerja (Satker) Lantamal III Jakarta, saya sampaikan hasil audit kinerja Itkoarmada RI di Lantamal III dan jajaran sebanyak 23 temuan dan 57 rekomendasi secara lengkap terdapat dalam dokumen Atensi Hasil Audit (AHA) yang akan dikirim ke Lantamal III Jakarta untuk segera ditindaklanjuti”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Pangkoarmada RI memberikan penekanan “Akan saya sampaikan beberapa penekanan guna perbaikan dan mencegah terjadinya temuan berulang sebagai berikut, pertama, agar seluruh staf Lantamal III Jakarta dan jajarannya dapat memahami dan segera menindaklanjuti hasil temuan Tim Audit Inspektorat Koarmada RI. Kedua, laksanakan program kerja yang telah ditetapkan sesuai ketentuan. Ketiga, laksanakan tertib administrasi terhadap pengadaan barang/jasa di lingkungan Lantamal III Jakarta dan jajaran sesuai dengan ketentuan. Keempat, laksanakan koordinasi sebaik-baiknya dengan Tim Audit Inspektorat Koarmada RI apabila dalam menindaklanjuti rekomendasi menemui kendala”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Lihat Juga

DALAM RANGKA HUT KE-78 JALASENASTRI, LANTAMAL III MENDUKUNG LANGSUNG DALAM LOMBA LINGKUNGAN SEHAT

TNI AL – Dispenlantamal3. Sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-78 Jalasenastri, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *