Beranda / Ekonomi / Kota Kendari, Sulawesi Tenggara Mengikuti Acara UMKM Nasional EXPO 2023 di Surakarta

Kota Kendari, Sulawesi Tenggara Mengikuti Acara UMKM Nasional EXPO 2023 di Surakarta

Share:

Surakarta – Sebagai upaya menyiapkan UMKM tanah air yang tangguh dan adaptif, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) bersama dengan Pemerintah Kota Surakarta menggelar Hari UMKM Nasional 2023 bertajuk Transformasi UMKM Masa Depan.
Hari UMKM Nasional tahun ini akan berisi rangkaian kegiatan yang melibatkan berbagai stakeholder dan ribuan UMKM terkurasi yang berlangsung pada 10-13 Agustus 2023 dan tersebar di Solo Raya. Berbagai rangkaian tersebut antara lain UMKM Expo, workshop dan talkshow bersama Google Indonesia dan YouTube, live shopping bersama Tokopedia, hingga road to Indonesia Start-Up Ecosystem Summit (ISES). Puncak perayaan Hari UMKM Nasional sendiri digelar pada 12 Agustus 2023 di Pamedan Mangkunegaran, Surakarta.

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki mengungkapkan, perayaan Hari UMKM Nasional tahun ini menjadi momentum bagi pelaku UMKM di tanah air untuk unjuk gigi melalui ekosistem UMKM masa depan, baik melalui digitalisasi, kolaborasi hasil riset dan inovasi, hingga masuk ke dalam hilirisasi.

Mustaqim dari kota Kendari, Sulawesi Tenggara menyampaikan sangat antusias mengikuti acara UMKM Nasional EXPO 2023 di Surakarta ini. Saya bergerak di bidang kacang-kacangan khususnya kacang Mete dan kacang Tanah dengan brand saya Kang Said Mete, jelas Mustaqim saat ditemui awak media tanggal, 12 Agustus 2023 di Pamedan Mangkunegaran, Surakarta.

Untuk kacang Mete nya ini, kita bawa kurang lebih 10 varian rasa, sedangkan untuk kacang Tanah kita membawa 3 Varian rasa. Kita mengawali penjualan ini awalnya di kota Kendari, tapi lama kelamaan kita mendapat pesanan dari kota lain, seperti : Jakarta, Surabaya, Bali, dan kota-kota lainnya, jelas Mustaqim.

Menurut Saya pribadi, dari dinas UMKM sendiri sekarang udah banyak programnya, dan setiap ada kegiatan kita dari kota Kendari juga diikutkan baik itu yang Nasional maupun yang di Daerah.

Kita menekunni usaha di Mete ini udah dari 2015, dan harapan saya kegiatan ini terus ada, agar kita bisa mempromosikan Prodaknya masing-masing dari berbagai daerah sekaligus menjalin relasi dari daerah lain agar kita lebih berkembang dan maju lagi dalam usaha, pungkas Mustaqim.

(Red)

Lihat Juga

KemenKopUKM Tekankan Pentingnya Inovasi Pembiayaan untuk Dorong Pertumbuhan UKM

Jakarta – jejakprofil.com  – Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) berkomitmen mendukung pertumbuhan usaha tak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *