Beranda / JP News / Staff Talks TNI AL Bersama Armada Ke-7 Amerika dan Pasukan Marinir Amerika

Staff Talks TNI AL Bersama Armada Ke-7 Amerika dan Pasukan Marinir Amerika

Share:

Dalam rangka meningkatkan kerjasama militer melalui diplomasi antara TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Amerika, TNI Angkatan Laut menggelar Staf Talk bersama Armada Ke-7 Amerika dan Pasukan Marinir Amerika di Hotel Discovery Ancol, Jakarta Utara. Jumat 28 Juli 2023.Pada pelaksanaannya, delegasi TNI AL dipimpin Kepala Staf Koarmada Republik Indonesia (Kaskoarmada RI) Laksda TNI Didong Rio Duta mewakili Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, sedangkan Armada Ke-7 Amerika dan Pasukan Marinir Amerika dibawah kepemimpinan Panglima Armada Ke-7 Vice Admiral Karl Thomas.

Dalam kesempatan tersebut, Kaskoarmada RI menyampaikan bahwa Staf Talk merupakan salah satu sarana yang interaktif dan produktif antara TNI AL dan Angkatan Laut Amerika untuk mengeksplorasi berbagai kemungkinan kerjasama kedua pihak dengan prinsip saling menguntungkan dan saling menghormati antar Angkatan Bersenjata kedua negara.

Disamping itu, Kaskoarmada RI juga menegaskan bahwa forum Staf Talk memiliki nilai yang strategis dalam kerangka diplomasi militer dan merepresentasikan hubungan yang baik dan harmonis antara TNI AL dan Angkatan Laut Amerika. Dijelaskan juga bahwa Staf Talk tidak hanya menjadi sarana untuk memahami kebijakan pertahanan nasional dari masing-masing negara semata, tetapi juga untuk meningkatkan kerja sama militer antara Indonesia dan Amerika Serikat.

Demikian berita Dispen Koarmada RI.

Lihat Juga

DALAM RANGKA HUT KE-78 JALASENASTRI, LANTAMAL III MENDUKUNG LANGSUNG DALAM LOMBA LINGKUNGAN SEHAT

TNI AL – Dispenlantamal3. Sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-78 Jalasenastri, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *