Beranda / JP News / DANLANTAMAL III JAKARTA TERIMA KUNJUNGAN KEPALA KANTOR PSO BEA DAN CUKAI TIPE B TANJUNG PRIOK

DANLANTAMAL III JAKARTA TERIMA KUNJUNGAN KEPALA KANTOR PSO BEA DAN CUKAI TIPE B TANJUNG PRIOK

Share:

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menerima kunjungan Kepala Kantor Pangkalan Sarana Operasi (PSO) Bea dan Cukai Tipe B Tanjung Priok Agung Riandar Kurnianto, S.E., M.M. bertempat di ruang utama Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Rabu (12/07/2023).
Dalam pertemuan tersebut Danlantamal III Jakarta memberikan respon yang positif atas kunjungan ini dan mengatakan ”Kunjungan ini sangat penting dalam rangka menjalin sinergitas dan kerja sama yang erat Aparat Penegak Hukum (APH) di wilayah Jakarta Utara antara TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal III Jakarta dengan Kantor PSO Bea dan Cukai Tipe B Tanjung Priok. Diharapkan sinergitas dan kerja sama yang sudah terjalin selama ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga mampu membawa dampak yang positif dalam rangka pelaksanaan tugas yang optimal khususnya pengawasan dan pengamanan wilayah perairan Jakarta”.

Danlantamal III Jakarta juga menegaskan “Medan tugas antara TNI Angkatan Laut dengan Bea dan Cukai adalah sama yaitu wilayah laut yurisdiksi Indonesia meskipun dengan bidang tugas yang berbeda, tetapi TNI Angkatan Laut juga bisa melakukan penindakan pelanggaran hukum di laut. Contoh penindakan pelanggaran hukum yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal III Jakarta yaitu pada tanggal 8 Mei 2022 unsur kapal patrol Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten KAL Sangiang yang berhasil menggagalkan penyelundupan Narkoba jenis kokain di perairan Selat Sunda sebanyak 179 kg dengan kisaran nilai 1,25 trilyun rupiah”.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor PSO Bea dan Cukai Tipe B Tanjung Priok mengatakan “Pertemuan ini untuk menjaga jalinan komunikasi, kerja sama dan sinergitas Aparat Penegak Hukum wilayah Jakarta Utara antara Kantor PSO Bea dan Cukai Tipe B Tanjung Priok dengan Lantamal III Jakarta sehingga mendatangkan turst (kepercayaan) yang terjalin dalam pelaksanaan tugas. Selain itu, Bea dan Cukai juga mengoptimalkan sinergitas dan kerja sama dengan TNI Angkatan Laut dalam pelaksanaan pengawasan wilayah perairan Indonesia terutama dalam penindakan pelanggaran hukum di laut seperti penyelundupan melalui jalur laut”.

Dalam pertemuan tersebut, Danlantamal III Jakarta didampingi Wadan Lantamal III, Asops Danlantamal III, Dansatrol dan Dantim Intel Lantamal III.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Lihat Juga

DALAM RANGKA HUT KE-78 JALASENASTRI, LANTAMAL III MENDUKUNG LANGSUNG DALAM LOMBA LINGKUNGAN SEHAT

TNI AL – Dispenlantamal3. Sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-78 Jalasenastri, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *