Beranda / JP News / Dankoti Awat Pimpin Pasukan Koti Mahatidana MPC Kota Bogor Hadiri Apel Siaga Kesetiaan Pancasila di MPW Jabar

Dankoti Awat Pimpin Pasukan Koti Mahatidana MPC Kota Bogor Hadiri Apel Siaga Kesetiaan Pancasila di MPW Jabar

Jejakprofil.com – Ormas Pemuda Pancasila Lembaga Koti Mahatidana MPC Kota Bogor dibawah Komando Dankoti Awat telah menghadiri acara Apel Siaga Kesetiaan Pada Pancasila di MPW Jawa Barat. Giat acara berada di depan Gedung Sate Kantor Gubernur Bandung Jawa Barat. Minggu (19/03).
Dari Lembaga Koti Mahatidana MPC Bogor Kota para Pengurus yang hadir adalah Dankoti Awat, Wadankoti 2 Renaldi, Asisten 1 Ucay, Asisten 2 Steven dan Wakilnya Arif, Asisten 3 Bajaw, Asisten 4 Albert dan Wakilnya Uci, Asisten 5 Mezi dan Wakilnya, Wadandenma Noris, serta Danprov Said. Total sebanyak 115 personil anggota Pemuda Pancasila yang hadir dari Koti Provost dan para Pengurus Lembaga Koti Mahatidana MPC Kota Bogor. Pasukan Komando berangkat ke Bandung dengan menggunakan minibus sebanyak 14 unit dan 2 mobil Patwal.
Dalam kesempatan ini Ketua Pemuda Pancasila MPW Jawa Barat H. Dian Rahadian telah membacakan Pernyataan Sikap dengan tegas berisi 5 point sesuai Pancasila bersila 5(Lima) di depan Ketum PP MPN Japto Soelistyo Soemarno dan seluruh peserta Apel Siaga.Sementara itu dalam kesempatan ini Gubernur Jawa Barat memberikan sambutannya dengan menyatakan, “Selamat datang di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat Provinsi dengan keanggotaan Pemuda Pancasila terbesar di Indonesia. Perjalanan kesuksesan dimasa depan hanya bisa dicapai jika semua menjaga komitmen membawa semangat diri kita untuk selalu menjunjung tinggi ideologi kita yang hanya satu yaitu Ideologi Pancasila,” ucap Ridwan Kamil.

Pancasila ini ada beberapa tahap mudah mudahan seluruh anggota Pemuda Pancasila berada diseluruh tahapan, tahapan pertama mengetahui tentang Pancasila, kedua menghapal Pancasila, ketika memahami isi makna dari ideologi Pancasila. Berikutnya mengamalkan tadi sudah ada kebulatan tekat untuk mengamalkan sila pertama sampai kelima. Yang terakhir yang terbaik adalah kader kader Pemuda Pancasila tidak hanya mengetahui. menghapalkan, memahami dan mengamalkan tetapi juga harus mengajarkan ideologi Pancasila kepada seluruh warga negara Indonesia.

Bahkan suatu hari nanti kita harus bertekat bahwa Pancasila akan bisa menjadi ideologi dunia. Ideologi yang akan membawa perdamaian kemaslahatan kepada planet bumi yang kita cintai dimanapun kita berada,” demikian ungkapan sebagian isi sambutan Gubernur Jabar.

Dari kutipan sebagian Pidatonya Ketua Umum Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Nasional (PP MPN) Japto Soelistyo Soerjosoemarno,SH menyampaikan, “Jelang Pemilu 2024 seluruh anggota Pemuda Pancasila harus bisa menjaga keamanan agar tetap kondusif di daerah masing masing dan jaga marwah Pemuda Pancasila dengan baik. Saya tidak mau dengar lagi anggota Pemuda Pancasila ada pertengkaran pertengkaran dengan Ormas lain kecuali sekretariat sekretariat kita diserang atau dirusak Pemuda Pancasila wajib mempertahankan itu, SELAMAT BERJUANG,” ucap Ketum Japto dengan tegas ditengah suasana hujan deras.

Selaku pemimpin pasukan Dankoti Awat Lembaga Koti Mahatidana MPC Kota Bogor dalam kesempatan ini kepada awak media Jejak Profil mengatakan, “Sangat luar biasa ini momen besar jangan sampai tidak datang, kapan lagi, bukan kita lihat di sosmed viral tapi ini kita lihat sendiri di lokasi. Kalau memang cinta dengan Pemuda Pancasila di sini inilah Koti Mahatidana. Kepada Ketua MPW Jawa Barat H.Dian Rahadian dan seluruh Jajaran, terkhusus Dankoti Jawa Barat Wahyu Jati Perkasa terimakasih atas terselenggaranya acara besar ini. Hidup Pancasila,” ucap Dankoti Awat penuh semangat.

Acara Apel Siaga Kesetiaan Pada Pancasila ini dilaksanakan oleh anggota Koti Mahatidana se-Jawa Barat dengan total pasukan koti yang digelar sebanyak 5000 personil. Acara dimulai dari gladi resik pukul 10.00 WIB dilanjutkan Gelar Apel Siaga Kesetiaan Pada Pancasila pukul 13.00 WIB yang dipimpin instruktur upacara Ketua Umum MPN Japto Soelistyo Soerjosoemarno, SH.

Acara besar Apel Siaga telah dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta jajaran, Ketua PP MPW Jabar H.Dian Rahadian dan Wakil Ketua Dr. Yus Hermansyah dan jajaran, Dankoti Jawa Barat Wahyu Jati Perkasa dan jajaran, perwakilan dari Menkominfo, perwakilan dari Polda Jabar, perwakilan dari Kodam III Siliwangi, dan seluruh Komando Inti dari 26 Kota, Kabupaten se- Jawa Barat. Walaupun disaat Ketum Japto berpidato diguyur hujan deras para peserta Apel Siaga tetap berdiri tegak tak bergeming meski hujan petir menghantam. Luar biasa Hidup Pemuda Pancasila.

(Melly)

Share:

Lihat Juga

Koarmada RI Terima Tamu Japan Maritime Self-Defense Forces (JMSDF)

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Jakarta, 11 Juni 2024-Delegasi Japan Maritime Self-Defense Forces(JMSDF) Captain Yuki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *