Beranda / JP News / Anggota Komisi IX DPR RI, Dian Istiqomah, Berikan Bantuan Korban Depo Pertamina, Dalam Kunjungan Kerja Spesifik !

Anggota Komisi IX DPR RI, Dian Istiqomah, Berikan Bantuan Korban Depo Pertamina, Dalam Kunjungan Kerja Spesifik !

Share:

JAKARTA – Peristiwa kebakaran yang melanda depo Pertamina Plumplang, Koja, Jakarta Utara yang terjadi pada Jumat (3/3) malam menyisakan duka yang mendalam bagi warga sekitar.Selain menelan puluhan korban jiwa dan puluhan lainnya luka-luka, penduduk pun harus mengungsi lantaran rumahnya habis terbakar.

Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PAN Dapil Jakarta 3, Dian Istiqomah, S.kep turut tergerak gerakan memberikan bantuan kemanusian dalam kunjungan kerja spesifik (Kunspek) sebagai upaya untuk meringankan penderitaan para korban kebakaran depo Plumpang.

Adapun kunjungan kerja spesifiknya dilakukan di 2 titik yakni RPTRA Rasella, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, dan Jalan Bendungan Melayu Rawa Badak.

Sementara itu juga turut memberikan Baksos kepada warga terdampak yang mana pemberian dilakukan secara simbolis di posko penampungan.

Dian Istiqomah, S.Kep mengatakan bahwa
gerakan peduli korban kebakaran depo Pertamina Plumpang ini dalam rangka
kunjungan kerja spesifik (Kunspek) ke dua titik yang terdampak bencana tersebut.

“Kejadian ini merupakan kejadian yang kedua setelah kebakaran tahun 2009 lalu.
Musibah tidak tahu kapan datangnya, saya menyampaikan belasungkawa yang sebesar-besarnya untuk keluarga korban dari kejadian ini,” ujar Peraih Nobel International perdamaian di Qatar yang juga Politikus PAN dalam keterangannya, Rabu (08/03/2023).

Politikus besutan PAN pun berharap agar bisa menjadi perhatian lebih buat BUMN dan Pemerintahan DKI Jakarta.Semoga realisasi untuk tata ruang dan tatakota depo pertamina ini segera terwujud demi keselamatan masyarakat.

“Sudah seyogyanya kita aktif dalam penatalaksanaan pengawasan daerah-daerah rawan kebakaran. Semoga sedikit Baksos saya ini dapat dimanfaatkan buat masyarakat yang berdampak kebakaran,” tukas mantan Atlet Karate yang pernah menyabet medali emas di Qatar tahun 2006, yang juga Alumnus Universitas Muhammadiyah Purwokerto itu.

(Red)

Lihat Juga

DALAM RANGKA HUT KE-78 JALASENASTRI, LANTAMAL III MENDUKUNG LANGSUNG DALAM LOMBA LINGKUNGAN SEHAT

TNI AL – Dispenlantamal3. Sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-78 Jalasenastri, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *