Beranda / JP News / Aswaja Center Gelar Istighotsah Peringati 100 Tahun NU

Aswaja Center Gelar Istighotsah Peringati 100 Tahun NU

Share:

Jawa Timur – Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-100 (satu Abad) dirayakan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Aswaja Center dengan menggelar Do’a bersama. Acara dengan tema “Istighosah Memperingati Satu Abad NU” ini diadakan di Pondok Pesantren Ismul Haq, Mojokerto, Jawa Timur pada Selasa (07/02).
Ketua Umum Aswaja Center KH. Misbahul Munir atau yang akrab disapa Kyai Misbah menyampaikan bahwa kegiatan do’a bersama ini bertujuan memohon keselamatan dan keberkahan. Menurutnya, pengabdian dan perjuangan NU sejak berdiri sampai saat ini tidak lepas dari cobaan, namun menurutnya selalu dapat terlewati dengan baik.

“Semoga kita senantiasa mendapatkan barokah NU. Seratus tahun bukan waktu yang sebentar. NU terbukti senantiasa menjaga keutuhan Bangsa Indonesia dan menjadi benteng dan penyebar Akidah Ahlussunnah wal jama’ah,” ungkap Kyai Misbah.

Memasuki abad ke dua, Kyai Misbah berharap NU semakin banyak menfaat untuk Bangsa dan Agama. Kyai Misbah yakin, dengan barokah para Muassis (pendiri), NU akan semakin jaya.

“Kita malam ini bermunajat, memohon pada Allaah dengan barokah para Kyai pendiri NU, memasuki abad ke dua NU akan semakin besar dan solid,” imbuh Kyai Misbah.

Untuk diketahui, Puncak Resepsi Satu Abad NU digelar pada hari ini Selasa (7/2/2023) selama 24 jam non-stop mulai pukul 00.00 hingga 23.59 WIB yang terbagi menjadi lima sesi.

Pertama, sesi ritual keagamaan NU, mulai dari istighotsah, zikir, shalat subuh berjamaah hingga shalawatan, yang dimulai pada pukul 00.00-07.30 WIB.

(Red)

Lihat Juga

Wujud Cinta Kepada Para Pahlawan, Jelang HUT ke-79 TNI, Kasad Ziarah di TMP Kalibata

JAKARTA, tniad.mil.id – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepala Staf …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *