Beranda / JP News / Verra Victoria Ekspotir Muda memberdayakan Wanita Tani Kopi Jateng

Verra Victoria Ekspotir Muda memberdayakan Wanita Tani Kopi Jateng

Share:

Jejakprofil.com , – Hasil Bumi Indonesia yaitu Biji Kopi Robusta asal Temanggung telah dilepaskan secara seremoni 4 Kontainer menuju Eropa.
Verra Victoria melaui PT Bima Tikhe Berkat mendapatkan permintaan Kopi Robusta sebanyak 90 Ton dan dapat dipenuhi permintaan export diakhir tahun. Eksportir Muda Wanita yaitu Verra Victoria menjelaskan bahwa tidak mudah untuk mencari sumber kopi robusta dalam jumlah yang cukup besar di akhir tahun, akan tetapi dengan jaringan dan network yang cukup baik selama ini dengan Kelompok Tani di wilayah Jateng tepatnya di Temanggung, akhirnya hal ini bisa terlaksana.”
Pada saat saya mendapatkan order ini dari importir Belanda atas referensi dari sebuah program Pemerintah dimana saya adalah salah satu pesertanya yaitu Export Coach Program 2022 (ECP) Kementrian Perdagangan.
Sehingga hal ini merupakan salah satu kegiatan yang mendukung program pemerintah untuk peningkatan ekspor hasil pertanian Indonesia dan pemasukan devisa Negara. Jelas wanita yang aktif melakukan pelatihan-pelatihan secara gratis di masyarakat.

Verra Victoria menjelaskan kendala-kendala yang dihadapi saat di lapangan, mengenai bagaimana proses memenuhi permintaan buyer yang tidak mudah, disaat akhir tahun stock sudah mulai menipis, dan proses kontrol sortir biji kopi juga harus kita awasi agar sesuai dengan permintaan dari buyer, yang mana dalam hal ini adalah importir dari Belanda.

Kita memberdayakan para wanita tani dan juga masyarakat sekitar pada saat proses pemenuhan order berlangsung, seperti proses sortir kita membuka lapangan pekerjaan bagi para pekerja wanita yang bertempat tinggal di sekitar desa tersebut. Seperti visi perusahaan kami “Blessing The World”, memberkati dan diberkati jelasnya.

Verra Victoria melalui PT Bima Tikhe Berkat berkomitmen untuk melakukan strategi bisnis yang berkesinambungan baik dari hulu sampai ke hilir. Beliau menegaskan bahwa para petani dan masyarakat harus ikut serta merasakan kesejahteraan atas transaksi bisnis yang dilakukan para pelaku eksport.

Permasalahan akan selalu ada di dalam proses bisnis baik dalam mekakukan “deal” dengan importir maupun saat proses pelaksanaan di lapangan. Akan tetapi saya tidak mudah menyerah karena tanggung jawab, kejujuran dan integritas terhadap Negara adalah hal yang utama.

Verra Victoria pernah menjadi salah satu delegasi yang pernah berkunjung bersama Bapak Presiden Joko Widodo ke Timur Tengah di tahun 2016 untuk mempromosikan kopi Indonesia. Sebagai Ekspotir Muda Wanita, beliau ingin mempromosikan dan menjual tak hany kopi Indonesia yang terkenal nikmat dan unggul di seluruh penjuru dunia, tetapi juga produk hasil pertanian dari tangan para petani Indonesia, pungkasnya penuh semangat.

(Red)

Lihat Juga

DALAM RANGKA HUT KE-78 JALASENASTRI, LANTAMAL III MENDUKUNG LANGSUNG DALAM LOMBA LINGKUNGAN SEHAT

TNI AL – Dispenlantamal3. Sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-78 Jalasenastri, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *