Beranda / JP News / DANLANTAMAL III LEPAS KEBERANGKATAN KRI TELUK PALU-523 DARI DERMAGA JICT III DALAM RANGKA SAIL TIDORE 2022

DANLANTAMAL III LEPAS KEBERANGKATAN KRI TELUK PALU-523 DARI DERMAGA JICT III DALAM RANGKA SAIL TIDORE 2022

Share:

TNI AL- Dispen Lantamal3,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr. Opsla, M.Han selaku Komandan Satgas Pelepasan Satgas Surya Baskara Jaya (SBJ) LXX dan Satgas Pelayaran Pembinaan Karakter Maritim (PPKM) melepas keberangkatan KRI Teluk Palu-523 dalam rangka Sail Tidore 2022 dari Dermaga JICT II Tj. Priok Jakarta Utara, Rabu(16/11/2022).
KRI Teluk Palu-523 adalah Kapal perang Republik Indonesia berjenis kapal angkut tank yang merupakan Kapal AT ke enam dari Kelas Teluk Bintuni yang digunakan sebagai alat angkut pasukan satgas SBJ LXX dan Satgas PPKM dalam rangka Sail Tidore 2022 dengan kekuatan personel 493 peserta yang akan menempuh rute Jakarta-Makasar-Ternate-Tidore.

Upacara Pelepasan Satgas SBJ dan PPKM dalam rangka Sail Tidore tahun 2022 yang dipimpin Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono merupakan salah satu langkah kongkrit pemerintah dalam memperkenalkan kekayaan dan potensi laut, khususnya daerah Tidore kepada masyarakat Internasional sekaligus strategi upaya percepatan pemulihan ekonomi di provinsi Maluku Utara yang berdampak positif terutama dalam penegasan Maluku Utara sebagai kawasan rempah dunia dan penguatan sarana promosi Maluku Utara sebagai kawasan maritim dunia sesuai tema “Tidore kota Warisan Dunia Perekat Bangsa-Bangsa”.

Seiring dengan Visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, generasi muda bangsa harus mempunyai semangat dan tekad yang kuat yang disertai aksi nyata dalam membangun sektor kelautan dan memanfaatkan laut untuk kesejahteraan seluruh bangsa Indonesia, melalui pemberdayaan potensi laut secara terpadu.

Hal tersebut selaras dengan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

(Slamet)

Lihat Juga

DALAM RANGKA HUT KE-78 JALASENASTRI, LANTAMAL III MENDUKUNG LANGSUNG DALAM LOMBA LINGKUNGAN SEHAT

TNI AL – Dispenlantamal3. Sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-78 Jalasenastri, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *