Beranda / JP News / Deteksi Production Bersama Shafwah Entertaiment Dongkrak Sektor Pariwisata Kalimantan adakan Konser Band GIGI

Deteksi Production Bersama Shafwah Entertaiment Dongkrak Sektor Pariwisata Kalimantan adakan Konser Band GIGI

Share:

Group band GIGI bakal meramaikan konser “Bakti Untuk Banua” yang akan digelar di Gedung Auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pada 16 Desember 2022. Deteksi Production berkolaborasi dengan Shafwah Enterteinment penyelenggara konser.

CEO Deteksi Production Harry ‘Koko’ Santoso mengungkapkan, konser bersama GIGI ini tentunya mampu mempromosikan pariwisata Kalimantan Selatan. Terutama, lanjutnya, destinasi pariwisata Geopark Meratus yang sedang menuju pengaku Unesco Global Geopark (UGGP). Menurutnya, alasan GIGI yang akan tampil pertama di Banjarbaru karena yang pernah jalan 100 kota dengannya. Ia mengatakan, konser band nasional sebesar GIGI merupakan event terbaru pasca pandemi. “Kita berharap masyarakat sana bisa menikmati dan menjadi inspirasi. GIGI adalah satu dari empat belas band yang kita offer (tawarkan) di Kalimantan Selatan, yang terbaik tuh GIGI. Kebetulan GIGI jadi kita ambil GIGI. Selain itu drummer GIGI juga putra daerah Banjarbaru,”ujarnya dalam acara konferensi pers di kantor Deteksi Production di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta. Rabu (26/10).

Hal senada diutarakan CEO Shafwah Entertainment dan juga promotor event Muhammad Helmi. Menurutnya, tema yang diangkat adalah “Bakti Untuk Banua”. Menurutnya, Banua adalah bahasa Banjar, artinya satu tempat kembali tempat lah atau kampong. “Jadi Bakti untuk tempat kita berada. Saya juga terinspirasi dari Pak Koko, bagaimana kita mengembangkan seni. Jadi seni kita kembangkan, konser kita kembangkan,”katanya.

Dikatakannya, selain konser juga ada UMKM Expo. Pihaknya juga mengenalkan kepada yang hadir ‘awareness’ untuk menjaga lingkungan. Untuk penjualan tiket, lanjutnya, kebetulan memakai digital platform. “Kita punya tim digital marketing yang cukup handal. Untuk tiket yang paling murah itu Rp 300 ribu dan paling tinggi Rp 650 ribu. Jadi mulai besok akan kita launching,”terangnya.

Pemilihan gedung Auditorium ULM ini ditujukan untuk memberikan sensasi dan experience bagaimana menonton sebuah pertunjukan musik spektakuler dan exclusive dengan harga tiket yang terjangkau. Untuk pembelian tiket bisa dilakukan secara online di www.shafwahholidays.com.

Konser “Bakti Untuk Banua” adalah sebuah event konser musik yang lahir dari sebuah kegundahan dan rasa kepedulian terhadap Banua Kalimantan Selatan. Selama dua tahun ke belakang terpuruk banyak kegiatan ekonomi yang terpuruk dikarenakan wabah pandemi COVId-19 yang sempat memporak porandakan perekonomian masyarakat, terutama dalam sektor pariwisata dan pertunjukan musik.

Konser ‘Bakti Untuk Banua’ akan mengusung campaign sektor pariwisata yaitu campaign situs pariwisata Geopark meratus. Dan sepersekian persen dari setiap penjualan tiket penonton konser “Bakti Untuk Banua” akan di donasikan ke salah satu pesantren di Banjarbaru. Melalui konser ini pihak penyeelenggara juga mengajak para pelaku UMKM di Kalimantan Selatan untuk kembali bangkit dengan terlibat di kegiatan UMKM Expo, dimana peserta UMKM bisa membuka stand selama event berlangsung.

(Jeveron)

Lihat Juga

DALAM RANGKA HUT KE-78 JALASENASTRI, LANTAMAL III MENDUKUNG LANGSUNG DALAM LOMBA LINGKUNGAN SEHAT

TNI AL – Dispenlantamal3. Sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-78 Jalasenastri, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *