Beranda / JP News / Hari Bhayangkara Ke-76 Adakan Bakti Sosial Kesehatan Di RS Bhayangkara Brimob Kelapa Dua Depok

Hari Bhayangkara Ke-76 Adakan Bakti Sosial Kesehatan Di RS Bhayangkara Brimob Kelapa Dua Depok

Share:

Jejakprofil.com , – Memperingati peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke – 76 di tahun 2022, Korps baret biru memperingatti dengan menyelenggarakan rangkaian kegiatan Bhakti kesehatan POLRI.
Bhakti kesehatan POLRI yang diantaranya donor darah, khitan (sunatan) massal, operasi celah bibir/celah langit Secara gratis kepada masyarakat. Kegiatan ini digelar di rumah sakit Brimob kelapa dua Depok pada hari Selasa (21/06/2022). 
Dr. Arinando Pratama, Sp.An, MARS selaku wakil kepala rumah sakit Brimob kelapa dua Depok menjelaskan acara ini sejalan dengan program yang telah digaungkan oleh Kapolri yakni POLRI Presisi yakni Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presisi).

Dalam kegiatan bakti sosial kesehatan kali ini Korps Brimob Polri bekerjasama dengan Yayasan Smile train Indonesia.

Lebih lanjut wakil kepala rumah sakit Brimob ini menjelaskan bahwa acara operasi celah bibir  dan celah langit tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke 76.

Acara operasi celah bibir/celah langit ini diikuti sebanyak 13 orang, kegiatan ini kita adakan sebagai  bentuk sosial serta kepedulian kami kepada warga masyarakat sehingga terjalin silaturahim yang baik diantara kita. Adapun pesertanya ada dari beberapa daerah yakni dari Jawa barat, DKI Jakarta dan daerah lainnya. 

Lebih lanjut dr. Arinando menjelaskan bahwa peserta yang ingin mengikuti ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Tetapi harus memenuhi syarat-syarat untuk dilakukan operasi. Salah satunya yakini lolos tahapan screning. Dari proses tahapan screning yang dilakukan pada hari senin (20/6/2022) yang mendaftar jumlahnya 18 orang lalu yang lolos screning ada sekitar 13 orang.

Terkait tenaga medis Dr. Arinando Pratama menjelaskan bahwa untuk mulai dari bagian pendaftaran, dokter, dokter spesialis dan perawatnya sendiri semua berasal dari rumah sakit Brimob sendiri tetapi untuk dokter operatornya kami bekerjasama dengan yayasan smile train.  

Ia berharap kedepan pasca acara ini pasien yang telah dioperasi bisa cepat sembuh. Intinya kami mendukung program POLRI PRESISI agar Indonesia bisa tumbuh dan maju. Selain itu kami juga berharap agar kami bisa semakin dekat dan berguna buat masyarakat luas pungkasnya.

(Slamet)

Lihat Juga

DALAM RANGKA HUT KE-78 JALASENASTRI, LANTAMAL III MENDUKUNG LANGSUNG DALAM LOMBA LINGKUNGAN SEHAT

TNI AL – Dispenlantamal3. Sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-78 Jalasenastri, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *