Beranda / JP News / Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara Gelar Doa Bersama untuk Bung Karno

Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara Gelar Doa Bersama untuk Bung Karno

Share:

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Jakarta Utara menggelar acara doa bersama dan syukuran tumpengan bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan, Cilincing Jakarta Utara Dalam rangka memperingati Haul Bung Karno ke-52. Selasa, (21/6/2022).
Acara ini dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara, Irwan Setiadi, serta pengurus Partai dari tingkat DPC, PAC, Ranting se-Jakarta Utara.
Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara, Irwan Setiadi mengatakan acara tersebut dilaksanakan bertepatan dengan bulan Bung Karno, dimana pada bulan Juni merupakan bulan lahirnya Pancasila pada tanggal 1 Juni. Kemudian tanggal 6 Juni adalah hari kelahirannya dan pada tanggal 21 Juni wafatnya sang Proklamator bangsa tersebut.

“Begitu banyak jasa-jasa dan ide kebangsaan yang sudah dicetuskan oleh Bung Karno yang harus diaplikasikan oleh Kader dalam kehidupan bermasyarakat”, terangnya.

Ketua DPC Jakarta Utara, Irwan Setiadi menentang Keras terhadap munculnnya ideologi-ideologi yang ditawarkan oleh kelompok-kelompok tertentu, seperti yang baru-baru ini oleh kelompok yang mengatasnamakan khilafatul muslimin yang mencoba memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Irwan Setiadi Menginstruksikan seluruh Kader Pengurus PDI Perjuangan se-Jakarta Utara Satu Rampak Barisan dan Satu Komando untuk terus menjaga dan mengawal Pancasila demi keutuhan NKRI yg kita cintai. Hanya ideologi Pancasila yang bisa menyatukan bangsa Indonesia hingga saat ini., ucapnya.

Diakhir sambutannya Ketua DPC, Irwan Setiadi juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bpk. Ir. Joko Widodo Presiden RI yg ke-61 Tahun yg bertepatan hari kelahirannya pada acara tsb, Semoga Beliau selalu sehat dan panjang umur.

Dalam acara tersebut dilakukan pemotongan tumpeng oleh Sekretaris DPC, Brando Susanto yg diberikan kepada Ketua DPC, Irwan Setiadi. Dilanjutkan makan bersama seluruh Pengurus.

Kordinator Acara, Rahmatullah, mengucapkan terimakasih yg sebesarnya kepada semua fihak atas terselenggaranya acara ini dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Acara ditutup dengan Doa bersama yg dipimpin oleh Habib Ahmad Fauzi Sahab dan Ust. Agus Alkhon Ketua Bamusi Jakarta Utara serta pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur semoga kita semua dapat mewarisi api perjuangan Bung Karno.

(Red)

Lihat Juga

Wujud Cinta Kepada Para Pahlawan, Jelang HUT ke-79 TNI, Kasad Ziarah di TMP Kalibata

JAKARTA, tniad.mil.id – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepala Staf …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *